Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) mengungkapkan model mobil listrik yang meluncur pada Mei 2024 lalu, yaitu Cloud EV diterima dengan baik di pasar otomotif Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom, ia mengatakan Cloud EV mendapat sambutan hangat dengan penjualan yang sudah ribuan unit. 

"Ini baru diluncurkan di Mei 2024 artinya baru beberapa bulan dan penerimaan bagus sekali, jadi kita lihat dari data penjualan hingga Juli kemarin 2.000 unit," katanya saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu dalam acara Media Test Drive Cloud EV.

Test Drive Wuling Cloud EV/FOTO:Afrizal-VOI

Pria yang akrab disapa Gomgom ini mengatakan tidak ada inden untuk model mobil listrik Cloud EV, karena sudah belajar dari pengalaman terkait permintaan yang luar biasa pada model pertamanya yaitu Air ev.

"Kami pastikan tidak ada inden dan stoknya aman di dealer karena sudah belajar dari pengalaman terdahulu," tambah dia. 

Seperti diketahui mobil satu ini memang kini menjadi primadona baru di segmen kendaraan ramah lingkungan, berkat desainnya yang stylist dan modern. Cloud EV juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini yang tentunya dapat memudahkan pengguna. 

Secara spesifikasi, mobil yang juga akan meluncur di India dalam waktu dekat ini dilengkapi dengan baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) kapasitas 50,6 kWh, yang menghasilkan daya sebesar 100 kW dan torsi maksimum 200 Nm, kecepatan tertingginya bisa mencapai 150 km/jam dengan daya jelajah sejauh 460 km. Bicara harga, mobil satu ini dibanderol Rp398 jutaan.