Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) salah satu produsen yang tergolong sudah cukup lama bermain di segmen kendaraan listrik murni di tanah air, bahkan sudah memiliki berbagai model.

Total Wuling sudah memiliki tiga model mobil listrik, terdiri dari Air ev yang hadir dengan tiga varian mulai dari Long Range, Standard Range, dan Lite yang sudah diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Mobil satu ini dibanderol mulai dari Rp188 jutaan.

Selain itu, Wuling juga memiliki model lainya yaitu Bingou EV yang hadir dalam tiga varian dan dibanderol mulai dari Rp317 jutaan, dan terakhir ada Cloud EV yang meluncur bulan Mei lalu dan ada di harga Rp398,8 juta. Ketiganya menjadi lini ABC Stories, sebuah payung besar yang merangkum perjalanan Wuling dalam memberikan solusi mobilitas ramah lingkungan untuk berbagai kebutuhan sesuai This is My EV Way.

Tentunya tak sedikit yang penasaran apakah Wuling akan membawa model lainya di tahun ini?

"Dalam waktu dekat kita fokus ke ABC Stories," kata Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom, saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, pria yang akrab disapa Gomgom ini mengungkapkan lini dari ABC Stories itu sendiri hadir di segmen yang berbeda.

"Karena ada yang butuh desain bagus dan kompak, dan ketiga lini mobil kita itu memang hadir segmen berbeda," tambahnya.

Dengan demikian, Wuling masih fokus terhadap line up yang sudah ada. Gomgom juga mengungkapkan model Bingou EV dan Cloud EV kini banyak diburu oleh konsumen.

"Kalau dilihat itu sekarang yang banyak dicari itu ada BingouEV dan kedua ada Cloud EV," paparnya.

Lebih lanjut ia juga memastikan tidak ada inden untuk pembelian unit mobil listrik dari Wuling, dan semua barang ready stok baik di jaringan dealer.

"Semua unit ready, kalau mengurusi berkas-berkas kan juga itu ada waktunya, tapi semua unit ada (tidak inden)," tutupnya.