Berbalut Kamuflase, Wuling Cloud EV Kepergok Lagi Pengujian di Jalan Indonesia
Cloud EV. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi meluncurkan mobil listrik keduanya di Indonesia yaitu Bingou EV, Wuling tampaknya mempersiapkan model lainnya.

Dari pantauan VOI di laman Instagram Indra_fathan, Senin, 18 Desember, dari gambar yang dibagikan diperkirakan Wuling Cloud EV sedang dites di jalan tol Indonesia.

8
Kamuflase Cloud EV/Instagram@indra_fathan

Terlihat dari tampak belakang mobil yang berbalut kamuflase ini hadir dengan lampu belakang kecil yang memanjang, sama dengan model yang diluncurkan di China. Namun hanya tampak belakang saja yang terlihat dari gambar tersebut.

Memang Wuling telah mendaftarkan model tersebut di Indonesia, mengacu pada Pangkalan Data Kekayaan Indonesia (PDKI) dengan nomor permohonan DID2023081672, tertuang tanggal penerimaan 15-09-2023. Pada situs tersebut tertulis nama pendaftar dilakukan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd. beralamat di No.18 Hexi Road, Liunan District, Liuzhou, Guangxi China, serta terpampang jelas tulisan Cloud EV.

Sementara itu pada perkenalan Bingou EV beberapa waktu lalu, ketika ditanya lebih memilih memboyong Bingou EV dari Cloud EV di Indonesia, Dian Asmarani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, lebih pada strategi perusahaan.

"Ini strategi perusahaan setelah Air ev kita mengeluarkan versi hatchbacknya, dan produk ini juga sebenarnya cukup sukses di global," katanya.

Bicara spesifikasi di China, mobil listrik tersebut tersedia dalam dua pilihan baterai lithium iron phosphate dan jarak tempuh. Di antaranya ada baterai berkapasitas 37,9 kWh dengan jarak tempuh 360 km dan 50,6 kWh dengan jarak tempuh 460 km. Semua varian Cloud EV dibekali motor listrik yang mampu memuntahkan tenaga 100 kW atau setara dengan 134 dk, serta torsi 200 Nm.