Bagikan:

JAKARTA - Kawasaki secara resmi meluncurkan Z900RS di pasar Malaysia dengan membawa model edisi 'Yellow Ball' yang diimpor langsung dari Jepang. Model ini hadir dengan tampilan yang berbeda dari versi standarnya.

Dilansir dari paultan, Rabu, 22 November, Yellow Ball menampilkan rangka dan panel belakang yang diberi sentuhan warna Yellow dan Candy Green, memberikan sentuhan retro yang menarik dengan sentuhan kilauan keemasan. Kesannya semakin kuat dengan adanya logo lama merek Kawasaki pada bagian tangki.

Z900RS Yellow Ball Edition menonjolkan sifat retro-nya dengan lencana asli Kawasaki Z1 '900' di sampul samping. Perbedaan lainnya mencakup lapisan kulit berkualitas tinggi pada jok, pegangan tangan krom, dan lencana 'DOHC' di sisi mesin.

Meskipun terdapat beberapa perubahan desain, tidak ada perubahan pada sektor mesin. Yellow Ball Edition tetap menggunakan mesin 4-silinder segaris berkapasitas 948 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 111 dk dan torsi 98,5 Nm.

8

Untuk meningkatkan performa Z900RS, tenaga dari mesin disalurkan melalui sistem transmisi enam percepatan dengan kopling bantu dan slipper, serta penggerak akhir rantai.

Sistem pengereman juga menarik dengan adanya kaliper twin radial-mount pada roda depan yang dipadukan dengan cakram tunggal pada bagian belakang.

Untuk memastikan posisi berkendara yang ergonomis, Kawasaki menentukan ketinggian jok Z900RS sebesar 865 mm dengan berat keseluruhan 215 kg, dan tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter.

Motor bergaya klasik ini dijual di Malaysia dengan harga 63.800 ringgit atau sekitar Rp212,1 juta. Harga ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan harga di Jepang yang mencapai 1,6 juta yen atau sekitar Rp173,4 juta.