Mufasa Adventure, Mobil Konsep Off Road Hyundai
Yundai Mufasa. (Dok. Beijing Hyundai)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Hyundai lewat distributor untuk China, Beijing Hyundai menghadirkan salah satu SUV konsep bertema off-road yang memiliki basis dari Tucson, Hyundai Mufasa Adventure.

Seperti yang dilaporkan Carscoops, Senin, 27 Maret, mobil konsep teranyar tersebut memiliki beberapa sentuhan yang membuat mobil ini memiliki wujud yang gagah dan siap menjelajah di segala medan.

Mobil tersebut dipasangkan grill yang lebih besar, sedikit berbeda dari Hyundai Tucson. Alhasil adanya grill besar sekilas mirip Hyundai Creta serta lampu yang sedikit menempel dengan grill tersebut.

Lalu pada bagian bawah bemper depan didesain terlihat tangguh serta terdapat tulisan "Mufasa" yang membuat identitas dari mobil tersebut terlihat sangat jelas.

Karena mobil tersebut bertemakan off-road, Mufasa dipasangkan ban MT yang dibalut pelek besar berukuran 18 inci seakan-akan mobil tersebut sudah siap menjelajah ke segala medan.

Lalu pada bagian belakang, lampu dibuat memanjang sedikit mengkotak serta disematkan tulisan "Hyundai" di tengah lampunya. Bemper belakang juga memberikan kesan kokoh dengan desain yang lebih kaku dan terdapat tulisan "Mufasa".

Untuk bagian mesin, kemungkinan mobil tersebut dibekali mesin kapasitas 2.000 cc dengan daya sebesar 157 dk. Kabar yang beredar bahwa mobil ini hadir dengan varian hybrid, namun belum dibeberkan perihal spesifikasinya.

Hyundai Mufasa akan diperlihatkan secara resmi kepada publik pada pameran otomotif yang berlangsung di China, Shanghai Auto Show 2023 pada pertengahan April ini.