Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan model Palisade XRT yang merupakan varian terbaru dari SUV berbadan besar tersebut dalam acara Aloha Mid Year Event di Pantai Indah Kapuk (PIK).

“Kami memperkenalkan Palisade XRT dengan konsep yang lebih stylish dan grill lebih menawan. Mobil ini kami hadirkan konsep premium yang dipersonalisasi,” kata Product & Planning PT HMID Wahyu Kusuma Danny, dalam pemaparan produk di PIK, Jakarta, Jumat, 24 Mei.

Hyundai Palisade XRT merupakan varian yang tertinggi dan lebih sporty dibandingkan dengan trim lainnya. Mobil ini meninggalkan kesan lebih gagah dengan sejumlah elemen yang dapat menarik perhatian.

Mobil tersebut memiliki body kit yang menunjukkan sisi kewibawaan SUV ini, seperti pelek, grill depan, hingga roof rails yang berbeda berwarna hitam. Sama seperti varian XRT pada model lainnya, Palisade tersebut tampilan khas off-road.

“Kami hadirkan XRT dengan esensi off-road terinspirasi dari versi AS dengan body kit yang hitam gloss,” jelas Danny.

Untuk interiornya, mobil ini memiliki sejumlah teknologi yang sama dengan tipe lainnya, seperti layar kluster TFT color 4,2 inci, dual-zone automatic climate control, integrated memory system, dan infinity premium sound system.

Lebih lanjut, mobil ini memiliki sejumlah elemen kenyamanan seperti USB Port, Rear automatic climate control, puddle lamp, dan Power window with anti pinch.

Pabrikan dari Korea Selatan ini juga menyematkan teknologi Hyundai SmartSense mencakup Forward Collision-Avoidance Assist, Safe Exit Assist, Blind-spot Collision Warning, Lane Following Assist, 6-airbag system, dan Rear Cross-traffic Collision avoidance Assist.

Selain itu, mobil bergaya premium ini juga ditawarkan dengan mesin 2,2 liter CRDI 4-silinder segaris diesel berpenggerak AWD dengan transmisi delapan percepatan otomatis dengan tenaga mencapai 197 dk dan torsi 440 Nm.

Perihal harganya, HMID akan umumkan harganya pada akhir Mei dan unit pertama mulai dikirimkan per 1 Juni mendatang.