Bagikan:

JAKARTA - Hyundai baru-baru ini menghadirkan pembaruan versi Palisade untuk pasar Australia. Meskipun perubahannya tidak terlalu signifikan, pabrikan telah menambahkan beberapa fitur terbaru dan memperkenalkan level trim terbaru.

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 18 Oktober, Hyundai Palisade 2024 tersedia dalam tiga level trim, yaitu Elite, Caligraphy, dan Caligraphy Black Ink. Sebagai varian dasar, trim Elite dilengkapi dengan jendela depan akustik, kursi penumpang 8 arah, roda kemudi berpemanas, sisipan kayu imitasi, dan karpet tikar di area kargo.

6

Sementara itu, varian Caligraphy menawarkan beragam fitur, termasuk sistem keamanan dan ADAS yang semakin variatif, kursi pengemudi dengan kulit Nappa 12 arah, serta headliner berbahan suede. Trim tengah ini menggantikan varian Highlander, dan hadir dengan kaca pintu depan yang tahan air (hidrofobik), kaca pintu belakang akustik, serta kontrol sentuh AC.

5

Caligraphy Black Ink merupakan level trim terbaru untuk model Palisade 2024. Trim ini menyertakan semua fitur yang ada pada versi sebelumnya dengan sentuhan warna hitam yang elegan, yang terlihat pada grill depan, pelat selip depan dan belakang, bumper, serta hiasan pintu bawah.

Level trim ini semakin bergaya dengan rel atap, pelek 20 inci, lencana, lampu belakang, jok berbahan suede, dan headliner berbahan suede, semuanya diberi sentuhan hitam mengkilap, menciptakan kesan premium di dalamnya.

Secara mesin, semua level trim yang ditawarkan dilengkapi dengan dua pilihan mesin: mesin bensin 3,8 liter GDi dan mesin diesel turbocharged 4-silinder 2,2 liter CRDi.

Harga varian-varian ini bervariasi. Trim Elite dibanderol dengan harga mulai dari 66.800 hingga 70.800 dolar Australia (sekitar Rp668,8 juta hingga Rp708,7 jutaan). Sementara, trim Caligraphy dibanderol seharga 75.900-79.800 dolar Australia (setara Rp760,1 juta hingga Rp799,3 jutaan). Lalu, untuk trim Caligraphy Black Ink, Hyundai menetapkan harga mulai dari 76.900 hingga 80.900 dolar Australia (sekitar Rp770,3 juta hingga Rp810,4 jutaan).