Trim Terbaru untuk Santa Cruz 2024, Tampil Lebih Gagah
Hyundai Santa Cruz 2023. (Dok. Hyundai)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, baru-baru ini mengumumkan bahwa salah satu modelnya, Santa Cruz, akan mendapatkan trim terbaru pada 2024.

Hyundai mengungkapkan bahwa pikap andalannya tersebut akan dihadirkan dengan trim XRT, menggantikan trim SEL Premium. Nantinya, Santa Cruz XRT akan mendapat pembaruan sehingga mobil ini tampak kokoh.

Dilansir laman resmi Hyundai, Rabu, 5 Juli, pembaruan meliputi spatbor baru, pijakan samping, rel terbaru, dan hiasan pada pintu bagian bawah. Hiasan tersebut dipasangkan dengan tutup tengah pekel oranye eksklusif trim, gagang pintu hitam, dan lambang pintu belakang XRT.

Perubahan lain terletak pada kisi-kisi krom gelap dan trim pintu belakang, tulisan pintu belakang "Santa Cruz" hitam matte, dan fasia depan dan belakang yang gelap melengkapi peningkatan visual truk.

Untuk meninggalkan kesan gagah dan eksklusif, truk pikap tersebut juga memiliki jok H-Tex hitam, setir yang diselimuti oleh kulit dan tombol shift, serta kaca spion auto-dimming.

Meskipun dibekali perangkat eksklusif dan premium, Santa Cruz XRT tersebut akan diposisikan di bawah Santa Cruz Limited dalam jajaran pikap truk tersebut.

Dalam segi daya pacunya, Hyundai sepertinya akan tetap menghadirkan mesin bensin turbocharged 2,5 liter 4-silinder yang bekerja sama dengan transmisi dual-clutch delapan percepatan demgan paddle shifter.

Dengan mesin tersebut yang juga akan digerakkan oleh sistem penggerak semua roda (AWD), Santa Cruz XRT dapat menghasilkan tenaga 281 dk dan torsi 421 Nm.

Santa Cruz 2024 akan hadir dengan warna yang sama seperti model 2023, yani Sage Gray, Phantom Black, Blue Stone, Atlas White, Hampton Gray, dan California Sand. Diluar itu, Santa Cruz terbaru akan hadir dengan lampu LED sebagai standa dan dual-zone temperatur yang dapat dikontrol secara otomatis.

Sebelum dihadirkan pada model Santa Cruz, trim XRT juga telah ada pada model Hyundai lainnya, seperti Palisade, Santa Fe, dan Tucson.