Mobil Best-Seller di Eropa Tahun 2022 Ini Mendapat Pembaruan, Hadir dengan Varian Listrik
Peugeot 208 terbaru. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Peugeot 208 adalah mobil dengan penjualan terbaik di Eropa pada 2022. Kini, hatchback ini mengalami beberapa penyegaran yang signifikan.

Peugeot 208 mendapatkan perubahan yang mencolok dari versi sebelumnya, termasuk dalam hal desain, interior, dan performa. Selain itu, 208 juga hadir dengan varian listrik dan hybrid.

Jerome Micheron, Direktur Produk Peugeot, menjelaskan bahwa pembaruan pada 208 dilakukan untuk menjaga konsistensi model ini sebagai yang terbaik di pasar Eropa dengan peningkatan desain dan performa.

"Peugeot 208 baru lebih dari sebelumnya: lebih kompak, lebih menyenangkan dikendarai, lebih canggih, dan lebih menarik!" ujar Micheron dalam laman resmi Stellantis, Kamis, 6 Juli.

Dalam segi desain, Peugeot 208 dan E-208 mengadopsi lampu depan dengan tiga lampu cakar vertikal panjang yang ditempatkan di bagian bawah bumper, mengikuti desain terbaru dari pabrikan Prancis tersebut.

Tidak hanya mempertahankan ciri khas Peugeot melalui lampu, model 208 terbaru juga memiliki gril yang menyatu dengan lampu utama dengan desain yang lebih modern. Logo singa khas Peugeot juga ditempatkan di bagian tengah gril untuk memperkuat identitas merek.

Beralih ke bagian interior, Peugeot 208 baru dilengkapi dengan layar sentuh 10 inci sebagai standar. All-new 208 juga menghadirkan pembaruan perangkat lunak, yakni Peugeot i-Connect dan Peugeot i-Connect Advanced sebagai sistem infotainment.

Untuk menciptakan suasana kokpit yang beragam, Peugeot juga memperkenalkan pencahayaan ambient dengan delapan pilihan

warna yang berbeda. Warna-warna tersebut dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih.

Peugeot menyediakan tiga varian mesin untuk hatchback ini, yaitu listrik penuh (EV), hybrid, dan bensin. Varian E-208 hadir dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 153 dk.

E-208 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 51 kWh yang memungkinkan mobil ini mencapai jarak tempuh hingga 400 km berdasarkan perhitungan WLTP. Baterai tersebut dapat diisi daya dengan cepat menggunakan charger 100 kW, memungkinkan pengisian dari 20% ke 80% dalam waktu kurang dari 25 menit.

Bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman mobil listrik untuk pertama kalinya, varian hybrid merupakan pilihan yang tepat. Peugeot 208 hadir dengan dua mesin bensin PureTech dengan tenaga sebesar 98 dk dan 134 dk, yang dikombinasikan dengan transmisi e-DCS6 dual-clutch electrified enam percepatan dan motor listrik tunggal.

Peugeot juga menyediakan varian bensin dengan tingkat efisiensi yang tinggi. 208 dilengkapi dengan dua mesin, yaitu PureTech 75 dengan kapasitas 1,2 liter 3-silinder dan tenaga 74 dk dengan transmisi lima percepatan, serta PureTech 100 dengan kapasitas 1,2 liter 3-silinder dan tenaga 98 dk yang dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan manual.

Peugeot 208 hadir dalam tiga model, yaitu Active, Allure, dan varian tertinggi GT. Varian Peugeot E-208 akan mulai dijual pada November 2023, sementara varian lainnya akan segera diumumkan.