Bagikan:

JAKARTA - Sejak menjadi pabrikan pada tahun 2016, Fisker Inc terus menghadirkan kendaraan listrik dengan performa dan jarak tempuh yang luar biasa. Salah satunya adalah model SUV Fisker Ocean, yang diklaim memiliki jangkauan baterai mulai dari 442 km hingga 708 km.

Namun, inovasi Fisker tidak berhenti di situ. Baru-baru ini, Fisker dikabarkan akan merilis salah satu mobil listrik unggulan dengan tipe empat pintu convertible GT, bernama Ronin. Berdasarkan laporan InsideEVs pada Selasa, 4 Juli, CEO Fisker Inc, Henrik Fisker, telah memposting gambar mobil listrik sport ini di akun Instagram pribadinya.

Dalam gambar rendering tersebut, tampak bagian belakang mobil Fisker Ronin dengan desain lampu futuristik yang garis-garis, mirip dengan Porsche Taycan. Ronin hadir dengan atap logam yang dapat dibuka dan ditutup, memberikan kesan sporty. Spatbor yang agresif, kap berventilasi, dan pelek gagah juga menjadi bagian dari tampilan yang menarik.

Tidak hanya itu, dalam caption pada postingan tersebut, pendiri Fisker Inc menyebutkan bahwa mobil Grand Touring ini akan memiliki daya jangkau yang menakjubkan, mencapai 600 mil atau sekitar 965 km. Angka ini sangat mengesankan, karena belum ada kendaraan listrik murni lain yang mencapai jarak tempuh sedemikian jauh.

Diketahui, tahun lalu memang Fisker telah menjanjikan paket baterai struktural, pintu unik, dan interior mewah yang terbuat dari bahan berkelanjutan untuk produk mobilnya.

Henrik Fisker juga mengumumkan debut Ronin pada tanggal 3 Agustus mendatang. Jika dipasarkan, Fisker Ronin akan menjadi mobil listrik dengan jangkauan terjauh, mengungguli pesaingnya seperti Lucid Air dengan 830 km, Tesla Model S dengan 651 km, dan Hyundai Ioniq 6 dengan 580 km dalam kondisi baterai penuh.