Bagikan:

JAKARTA - Diperkenalkan secara global pada awal tahun 2021, Hyundai Ioniq 5 berhasil menarik perhatian publik berkat desainnya yang radikal dan performa impresif dari motor listrik dan baterainya.

Produk ini kemudian diperluas ke berbagai segmen, termasuk EV berperforma tinggi melalui varian Ioniq 5 N yang mendapat sambutan positif. Tidak puas dengan pencapaian tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini bermaksud memperluas lini produk dengan memperkenalkan gaya off-road.

Dilansir dari Carscoops, Selasa, 19 Maret, Hyundai sedang menyiapkan Ioniq 5 dengan konsep yang berbeda untuk varian XRT. Varian ini diproyeksikan sebagai versi Ioniq 5 yang tangguh dengan kemampuan berjalan di segala medan.

4

Hal ini terlihat dari gambaran yang tertangkap kamera saat mobil tersebut sedang diuji coba di jalan-jalan Amerika Serikat. Meskipun sebagian besar desainnya masih tertutup oleh kamuflase, mobil tersebut terlihat lebih kokoh daripada versi standarnya.

Crossover ini terlihat dilengkapi dengan roof rail dan pelapis bodi plastik hitam. Lebih lanjut, mobil ini memiliki ban yang lebih kecil dengan ground clearance yang tampak lebih tinggi dibandingkan dengan tipe lainnya.

Tipe XRT juga dilengkapi dengan bumper depan terbaru dengan aksen berbentuk kubus. Namun, bagian belakang mobil ini masih ditutup rapat, memberikan asumsi bahwa ada perubahan signifikan di bagian tersebut.

Informasi mengenai varian ini masih terbatas, tetapi kemungkinan besar Ioniq 5 XRT akan mengusung sistem penggerak semua roda (AWD) yang didukung oleh performa tangguh dari motor listrik ganda.

Dengan demikian, mobil ini diharapkan akan memiliki tenaga gabungan sebesar 320 dk dan torsi puncak 604 Nm yang bekerja sama dengan baterai 77,4 kWh, memberikan jangkauan hingga 418 km saat kondisi baterai terisi penuh.

Trim XRT merupakan varian kokoh dari lini produk Hyundai dengan kemampuan untuk melibas medan off-road. Saat ini, pabrikan telah sukses menjual beberapa model dengan varian serupa, seperti Tucson, Palisade, Santa Cruz, dan Santa Fe.