Bagikan:

JAKARTA - Audi melanjutkan evolusi tren elektrifikasi dengan menghadirkan dua model baru, Q6 dan SQ6 e-tron. Mobil ini memiliki tampilan mewah dikombinasikan tema futuristik menawan.

SUV tersebut dilengkapi dengan grill single frame tertutup yang diapit oleh unit pencahayaan terpisah. Pabrikan menyebut model ini memiliki tanda lampu digital aktif untuk DRL dan bagian belakang. Dengan demikian, ini memungkinkan tanda pencahayaan mereka berubah dan dapat diketahui oleh pengguna jalan lainnya. Sebagai bagian dari upaya ini, terdapat lampu komunikasi yang dirancang untuk memperingatkan pengendara lain tentang kecelakaan dan kendaraan yang terhenti.

Selain itu, dilansir Carscoops, Selasa, 19 Maret, model ini mengusung desain lembut dikombinasikan dengan aksen berotot dengan kaca depan gagah yang mengalir ke atap landai. Ini dipadukan dengan pilar D yang menonjol dengan side skirt besar.

Untuk model Q6, Audi menawarkan pelek berukuran 18 inci sebagai standar dan varian S Line yang lebih besar dengan 19 inci. Sedangkan, SQ6 e-tron didukung pelek 20 inci dengan kaliper rem hitam menghiasi bagian kaki-kaki.

4
SQ6 e-tron

Kedua model ini juga memiliki sejumlah fitur canggih, terdiri dari layar instrument cluster digital 11,9 inci dengan sistem infotainment 14,5 inci yang menggunakan basis pengoperasian Android Automotive.

Pelanggan juga mendapatkan head-up dengan tampilan augmented reality dengan layar penumpang depan berukuran 10,9 inci. Sorotan lainnya ialah terdapat sistem audio premium 22-speaker Bang & Olufsen.

Didukung oleh platform Premium Platform Electric (PPE), Audi Q6 e-tron memiliki motor listrik berkekuatan 422 dk dan dapat meningkat ke 456 dk dengan fitur traction control yang memungkinkan mobil melaju dari 0-96 km/jam dalam 5 detik saja dan dapat menghasilkan top speed 210 km/jam.

Sedangkan SQ6 e-tron memiliki motor listrik berkekuatan 483 dk dan dapat meningkat ke 510 dk, menghasilkan akselerasi dari 0 ke 96 km/jam dalam 4,2 detik dengan kecepatan tertinggi 230 km/jam.

Untuk jarak tempuh, Audi Q6 e-tron memiliki baterai lithium-ion 100 kWh yang dapat menjangkau hingga 625 km dalam keadaan baterai penuh. Namun, model SQ6 e-tron belum disebutkan performa baterainya.

Kedua model ini akan memulai masa pengiriman pada kuartal ketiga di Jerman dengan banderol harga mulai dari 74.700 euro (sekitar Rp1,2 miliaran) untuk Q6 dan SQ6 e-tron dipasang senilai 93.800 euro (setara Rp1,6 miliaran).