Bagikan:

JAKARTA - Audi baru saja mengumumkan spesifikasi lebih lanjut untuk Q4 e-tron 2024 terbaru. Beberapa aspek ditingkatkan oleh pabrikan, yang terdiri dari jarak tempuh, performa pengisi daya, suspensi terbaru, standard kit terbaru, dan sistem ADAS terbaru.

Dilansir dari InsideEVs, Kamis, 21 September, Audi menghadirkan dua varian, yakni Q4 e-tron dan Q4 Sportback e-tron. Keduanya dibekali oleh sistem Adaptive Cruise Assist sebagai opsional yang menawarkan bantuan perpindahan jalur pada kecepatan di atas 80 km/jam di jalan raya.

Pabrikan asal Jerman tersebut juga melakukan penyetelan suspensi dengan pengaturan lebih seimbang, sehingga mobil jadi lebih nyaman dan kesenangan berkendara lebih baik dari sebelumnya. Hal ini berlaku untuk suspensi standar, sport, atau suspensi dengan kontrol peredam.

Baik Q4 e-tron maupun Q4 Sportback e-tron 2024 menghadirkan fitur standar yang ditingkatkan, yakni Audi Connect Navigation, Audi MMI Plus, dan virtual cockpit dengan layar digital 10,25 inci.

Merek berlogo empat cincin tersebut juga menghadirkan paket Edition S Line yang menghadirkan warna Pebble Gray, Glacier White Metallic, dan Mythos Black Metallic. Ini ditambah dengan pelek 21 inci lima palang, lampu depan LED Matrix, lampu belakang LED gelap, dan emblem Audi dengan aksen perunggu.

4
Audi Q4 Sportback e-tron 2024

Performa SUV tersebut lebih bertenaga dari sebelumnya. Sebagai standar, Q4 e-tron ditawarkan motor listrik berkekuatan 282 dk yang membuat mobil ini berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu sekitar 6,7 detik.

Berbeda dari varian awal, Q4 Sportback e-tron memiliki motor listrik ganda yang mampu memompa tenaga hingga 335 dk dan berakselerasi lebih cepat dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,4 detik. Semua varian memiliki kecepatan tertinggi mencapai 180 km/jam.

Berbicara soal daya baterai, SUV tersebut akan memakai paket baterai 77 kWh yang membuat mobil melaju dengan jarak tempuh hingga 561 km dalam siklus WLTP, meningkat dari 534 km.

Baterai tersebut diklaim memiliki efisiensi yang tinggi dalam pengisian daya dari 10 ke 80 persen dalam waktu sekitar 28 menit menggunakan sistem fast-charging DC. Untuk model motor listrik ganda, memiliki kemampuan mengisi daya dengan sistem DC berkekuatan 175 kW, sementara varian lainnya hanya menawarkan 135 kW.

Versi terbaru Audi Q4 e-tron dibanderol dengan harga 52.950 euro atau sekitar Rp867 jutaan. Pabrikan mulai membuka pemesanan untuk pasar Eropa pada 26 September mendatang.