Bagikan:

JAKARTA - Audi RS Q6 E-Tron yang baru saja diperkenalkan bersama varian performa SQ6 E-Tron, akan hadir dengan varian yang lebih bertenaga pada tahun 2025. Informasi ini berasal dari laporan internal perusahaan yang disampaikan kepada Autocar, sebagaimana dikutip dari laman Paultan, Jumat, 21 Juni.

Versi terbaru Q6 E-Tron ini dijanjikan akan sangat berbeda dan lebih berani dibandingkan SQ6 E-Tron.

Jajaran Q6 E-Tron dikembangkan bersama Porsche Macan Electric, menggunakan arsitektur Premium Platform Electric (PPE) yang sama, termasuk sasis utama, baterai, dan komponen elektronik. Teknologi ini mampu menghasilkan tenaga hingga 639 PS dan torsi 1.130 Nm dalam versi turbo.

Versi powertrain dari RS Q6 E-Tron diharapkan dapat mencapai tenaga hingga 600 PS, lebih tinggi dibandingkan dengan SQ6 E-Tron yang baru saja debut di Beijing dengan tenaga antara 489-516 PS.

Performa RS Q6 E-Tron juga diharapkan meningkat dibandingkan SQ6 E-Tron, yang mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dan kecepatan tertinggi 230 km/jam.

Meskipun demikian, RS Q6 E-Tron akan lebih berfokus pada kenyamanan dibandingkan Porsche Macan Turbo yang kemungkinan menggunakan spesifikasi powertrain yang sama. Mobil ini akan dilengkapi dengan roda yang lebih besar serta elemen interior khusus.

Diperkirakan tidak ada perubahan signifikan pada interiornya, yang berarti akan tetap mempertahankan kluster instrumen digital 11,9 inci, unit infotainment layar sentuh 14,5 inci, serta unit infotainment layar sentuh 10,9 inci.