Hyundai Bawa Ioniq 6 dan Stargazer X dalam Gelaran GIIAS Semarang 2023
Hyundai Ioniq 6 ditampilkan di GIIAS Semarang 2023 (sumber : Hyundai Motors Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai  berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023. Ini sekaligus mempertegas komitmen pabrikan dalam menghadirkan solusi mobilitas terdepan di Indonesia.

“Hyundai terus berupaya untuk menghadirkan berbagai opsi mobilitas dengan fitur dan teknologi terdepan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” kata Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu, 18 Oktober.

Dalam acara tersebut, HMID turut menghadirkan beberapa model terbaru, yakni Stargazer X, Ioniq 6, dan Ioniq 5 Bluelink. Masing-masing model memiliki fitur dan keunggulan dalam memenuhi kebutuhan para konsumen.

Debut di GIIAS 2023 di Tangerang pada Agustus lalu, Stargazer X menawarkan kenyamanan berkendara yang berbeda dengan fitur terkini. LSUV unggulan Hyundai tersebut dilengkapi oleh Captain Seat demi menambah kenyamanan pada penumpang. Mobil ini memiliki dimensi yang mengesankan dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

Mengusung mesin Smartstream G1.5 MPI berkapasitas 1.497 cc, empat silinder segaris, berbahan bakar bensin, Stargazer X menghasilkan tenaga sebesar 113 dk dan torsi 143 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Intelligent Variable (IVT).

Sementara itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut turut membawa Ioniq 6 ke dalam gelaran tersebut. Hyundai Ioniq 6 memiliki dimensi dengan panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.495 mm, dan wheelbase 2.950 mm. Dengan ukuran tersebut, Ioniq 6 menawarkan kelegaan bagi penggunanya.

Hanya menyediakan varian All-Wheel Drive (AWD) untuk pasar Indonesia, sedan tersebut memiliki motor listrik ganda penggerak semua roda yang dapat menghasilkan tenaga gabungan hingga 320 dk dan torsi 605 Nm yang mampu mencatatkan performa tinggi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik.

Tenaga listrik tersebut bergabung dengan energi dari baterai lithium-ion polymer 77,4 kWh yang dapat menghasilkan jarak tempuh maksimal hingga 519 km. Didasari oleh platform E-GMP, arsitektur tersebut memiliki keahlian dalam menerima tegangan hingga 800V yang membuat Ioniq 6 memiliki kemampuan pengisian daya dari 10 ke 80 persen dalam waktu 18 menit dengan sistem pengisian daya cepat DC 350 kW.

Meramaikan booth, Hyundai Ioniq 5 Bluelink hadir dengan fitur canggih. Dengan jaringan Bluelink pada Ioniq 5, pengguna dapat memantau status kendaraan lebih efektif. Dengan fitur Charging Status, pengguna dapat memantau berbagai indikator seperti Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, Scheduled Climate Control On/Off, dan Charging Door Open/Close.

Untuk harga, Stargazer X dibanderol mulai dari Rp328,6 juta untuk varian Style hingga Rp339,2 juta untuk tipe Prime. Sedangkan, Ioniq 6 AWD telah hadir di jaringan diler Hyundai di Indonesia seharga Rp1,213 miliar.

Kemudian, Ioniq 5 Bluelink dibanderol mulai dengan harga Rp773,5 juta untuk varian dasar, Prime Standard Range, tipe Prime Long Range seharga Rp815 juta, Signature Standard Range senilai Rp835 juta, dan Signature Long Range Rp885,5 juta. Semua harga yang ditawarkan pada model-model di atas termasuk On The Road Semarang dan sekitarnya.