Hyundai Kantongi Total 3.727 SPK di GIIAS 2023, Ioniq 5 di Belakang Stargazer
Stand Hyundai di GIIAS 2023. (Dok. Hyundai Motors Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, sukses menggebrak gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan menampilkan kendaraan unggulannya.

Selain memperkenalkan dua kendaraan terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Stargazer X dan Ioniq 6, Hyundai juga meraih hasil penjualan yang mengesankan dalam gelaran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pabrikan ini berhasil mencatat Surat Pemesanan Kendaraan sebanyak 3.727 unit. Kontribusi terbesar datang dari model terbaru Stargazer.

Franciscus Soerjopranoto, selaku Chief Operating Officer PT HMID, menyatakan bahwa hasil positif ini didorong oleh respon positif dari pengunjung terhadap produk Hyundai yang dipamerkan di GIIAS 2023.

"Kami akan terus memenuhi kebutuhan dan tren konsumen di industri ini dengan memberikan produk, layanan, dan inovasi terbaik yang meningkatkan kepuasan pelanggan. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk menerapkan pendekatan berorientasi pada pelanggan dalam setiap solusi yang kami tawarkan," kata Suryo, sebagaimana ia biasa disapa, dalam pernyataan resmi, Selasa, 22 Agustus.

Dari total 3.727 Surat Pemesanan Kendaraan, Stargazer Hyundai menyumbang jumlah terbanyak, yaitu sebanyak 1.600 unit, termasuk di dalamnya adalah model terbaru, Stargazer X.

Prestasi positif ini juga terlihat pada kendaraan listrik andalan Hyundai, Ioniq 5, yang terus menarik perhatian pengunjung tahun demi tahun, dengan mencatat 776 Surat Pemesanan Kendaraan. Kemudian diikuti oleh Hyundai Creta dengan 768 pemesanan.

Dengan mengusung konsep "Hyundai Horizon of Innovation," Hyundai hadir dalam GIIAS 2023 dengan sebuah booth seluas 3.042 meter persegi, menjadikannya salah satu booth terbesar dalam edisi kali ini.

Hyundai membawa beberapa model terkenalnya ke dalam pergelaran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, seperti Creta, Stargazer, Stagazer X, Palisade, Staria, Santa Fe, serta kendaraan listrik Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Hyundai juga sukses meluncurkan LSUV terbarunya, Stargazer X, yang menjadi pesaing kuat bagi Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 di pasar Indonesia. Harga mulai dari Rp325,6 juta untuk tipe Style, sementara tipe Prime dijual seharga Rp336,2 juta, harga tersebut sudah termasuk On The Road di wilayah DKI Jakarta.

Selain Stargazer X, HMID juga memperkenalkan kendaraan listrik terbaru, Ioniq 6, dengan harga Rp1,197 miliar On The Road DKI Jakarta. Pelanggan yang memilih opsi warna Matte dapat menambahkan Rp3,5 juta.