Bagikan:

JAKARTA - Sejak kehadiran Hyundai Stargazer pada 2022 lalu, mobil ini mendapat respons positif dari berbagai kalangan masyarakat dan tak salah menjadi mobil andalan dari Hyundai yang mewakili di segmen LMPV.

Sambutan positif tersebut berlanjut ke varian terbarunya, Stargazer X. Berbeda dari tipe lainnya, Stargazer X mewakili di segmen LSUV bersaing dengan para kompetitor seperti Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Honda BR-V.

Debut pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, Hyundai Stargazer X memberi kontribusi besar dalam menyumbang Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Tercatat model Stargazer membukukan sebanyak 1.600 unit dari 3.727 unit secara keseluruhan.

Kepada Departemen Pemasaran PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana, mengatakan bahwa hasil tersebut juga merupakan perwujudan penerimaan konsumen yang positif terhadap varian terbaru tersebut.

“Kalau Stargazer X penerimaannya bagus banget memang pas di GIIAS, itu kelihatan walaupun baru diperkenalkan dalam beberapa hari,” ucap Astrid yang dikutip dari ANTARA, Senin, 28 Agustus.

Ia pun berharap bahwa hasil positif dari Stargazer X tersebut juga tertular untuk daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Dalam gelaran GIIAS 2023, dari 1.600 unit Stargazer dipesan, 600 kendaraan di antaranya merupakan Stargazer X.

“Total kita kemarin 1.600 lebih gabungan pesanan Stargazer. Pesanannya lebih banyak Stargazer, sementara Stargazer X itu sepertiganya ya, hampir 600 unit lah pemesanannya,” tambah Astrid.

Kehadiran Stargazer X bertujuan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan berperforma di beragam kondisi, termasuk medan yang menantang.

Dengan fokus pada kenyamanan berkendara, Stargazer X memiliki dimensi yang mengesankan dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

Mengusung mesin Smartstream G1.5 MPI berkapasitas 1.497 cc, empat silinder segaris, berbahan bakar bensin, Stargazer X menghasilkan tenaga sebesar 113 dk dan torsi 143 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi Intelligent Variable (IVT).

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, Hyundai Stargazer X dibanderol mulai dari Rp325,6 juta untuk tipe Style, sementara tipe Prime dibanderol seharga Rp336,2 juta, harga tersebut On The Road di wilayah DKI Jakarta.