Caofen F80, Motor Listrik Kuat dengan Rangka Aluminium
Caofen F80 versi OFF-Road. (Dok. Caofen)

Bagikan:

JAKARTA - Brand baru Chongqing Huanghe Motorcycle Company asal China resmi meluncurkan dua sepeda motor listrik baru, model F80 di Inggris.

Menariknya, konstruksi kedua sepeda motor listrik ini menggunakan rangka aluminium tanpa pengelasan, artinya menambah kekuatan dan membuat bobot motor menjadi lebih ringan. Bahkan diklaim kuat melompati gundukan dan jatuh dari ketinggian tiga meter.

Caofen F80 hadir dengan dua varian, yaitu Road atau Adventure untuk penggunaan jalan raya dan varian Off-Road. Bobot F80 untuk versi Off-Road adalah 81kg dan untuk versi Adventure 85kg.

1
Caofen F8 versi Adventure. (Dok. Caofen)

Kedua model F80 memiliki roda depan 19 inci yang besar. Di bagian belakang, model Off-Road menggunakan roda berukuran 16 inci sementara model Adventure menggunakan roda belakang berukuran 18 inci.

Temperatur baterai juga diatur oleh sistem berbasis oli yang memungkinkan sepeda berjalan di lingkungan dingin serendah -40°C.  Untuk pengisian baterai, versi Adventure dari kosong hingga penuh butuh tiga jam dan hanya dua jam untuk versi Off-Road.

Versi Adventure mampu menempuh jarak hingga 149 km sedang Off-Road hanya 99 km.

Di Inggris, dikutip dari Visordown, 30 maret, Caofen F80 Adventure dijual mulai 5.940 poundsterling atau sekitar Rp109 juta dan versi Off-Road mulai 5.495 poundsterling atau Rp101 juta.