Bagikan:

JAKARTA - Fisker Ocean mulai tersedia di Eropa menjelang akhir April ini. Nah, sebelum sampai ke tangan konsumen, Fisker Inc memberi kabar gembira jarak tempuh uji resmi WLTP Fisker Ocean mampu mencapai 708 km dengan satu kali pengisian daya. 

Hasil uji resmi sekaligus menobatkan Fisker Ocean 2023 sebagai SUV Listrik dengan jarak jangkauan terjauh saat ini mengalahkan Tesla Model X yang memiliki jangkauan 561 km dan Mercedes-Benz EQS SUV yang memiliki jangkauan 687 km.

Sayang, dikutip dari Autocar, 27 Maret, detail baterai yang dipakai untuk pengujian ini belum dipublikasi. Tapi untuk varian entry level diketahui menampilkan paket baterai lebih kecil yang memiliki jangkauan hingga 442 km.

Untuk varian tertinggi, Fisker Ocean juga dilengkapi dengan panel surya pada bagian atap yang dapat menghasilkan daya untuk berkendara hingga 1.500 mil atau sekitar 2.400 kilometer setiap tahunnya, sehingga dapat mengurangi konsumsi energi dari jaringan listrik.

1
Panel surya atap 2023 Fisker Ocean. (Dok. Fiskerati)

Selain itu, perusahaan mobil listrik yang didirikan oleh Henrik Fisker, desainer mobil ternama asal Denmark ini mengklaim bahwa kendaraan ini dibuat dari bahan-bahan ramah lingkungan seperti karpet terbuat dari limbah plastik laut dan menggunakan cat organik tanpa emisi karbon. Seluruh bahan yang digunakan dalam pembuatan kendaraan ini dapat didaur ulang, sehingga menjadikan Fisker Ocean sebagai pilihan yang ramah lingkungan untuk konsumen yang peduli dengan lingkungan.

Di Inggris, harga Fisker Ocean 2023 varian terendah dibanderol 35.000 pounsdterling atau sekitar Rp650 juta.