Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan rintisan mobil listrik, Fisker Inc telah merilis crossover listrik SUV Ocean dengan performa jarak tempuh terjauh 708 Km. SUV Ocean ini tengah dalam proses pengiriman di Eropa.

Namun untuk memikat lebih banyak konsumen, Fisker Inc juga berencana menawarkan paket off-road SUV Ocean khusus pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Motor1, Selasa, 9 Mei, paket yang bernama Ocean Force E tengah dikembangkan oleh divisi khusus Magic Works di Inggris.

CEO Fisker Inc, Henrik Fisker, mengatakan pihaknya berencana menawarkan paket off-road tersebut pada akhir tahun ini. Namun jika berjalan lancar, bukan tidak mungkin Ocean Force E hadir awal kuartal IV-2023.

3
(Dok: FiskerInc)

"Saya pikir sangat menarik untuk memasuki segmen ini. Dan bagi mereka yang suka pergi ke luar negeri dan menikmati alam tanpa emisi," ujar Fisker.

Fisker mengklaim bahwa dengan Ocean Force E akan menjadi mobil off-road terbaik dengan jarak antara tanah dan sudut tanjakan yang ditinggikan, dilengkapi peredam khusus, pelek berukuran 20 inci yang diperkuat, serta ban segala medan 33 inci.

Ocean Force E juga dilengkapi pelat titanium yang melindungi seluruh bagian bawah badan mobil. Ditambahkan juga pelat skid depan dan belakang untuk membuat mobil ini kokoh ketika menjajal rintangan off-road.

Pabrikan mengatakan bahwa paket Force E dapat dipasangkan pada model Ocean dengan varian Extreme dan Ultra yang memiliki penggerak semua roda. Dengan paket ini, Ocean mampu menghasilkan tenaga sekitar 550 dk.