Dijual di Australia Renault Megane E-Tech Ditawarkan dengan Harga Lebih Murah dari Indonesia
Renault Megane E-Tech. (Dok. Renault Global)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil asal Prancis, Renault, resmi memperkenalkan salah satu lini mobil listriknya Megane E-Tech, ke pasar Australia. Peluncuran SUV listrik bergaya sporty dengan ciri khas Eropa ini diharapkan akan memperkaya pasar kendaraan listrik di Negeri Kanguru.

Melihat bagian eksterior, Renault telah memasang lampu sipit yang membentang dari ujung kanan hingga ke kiri, dengan desain yang mengalir ke bawah seakan-akan bersatu dengan grille depan. Logo Renault yang mencolok di tengah menegaskan identitas mobil ini.

Di bagian interior, Renault menawarkan kenyamanan dengan memasang layar seluas 12,3 inci yang terintegrasi dengan layar multimedia OpenR berukuran 9 inci, lengkap dengan fitur navigasi.

Ada beragam fitur menarik lainnya, termasuk sistem audio Harman Kardon dengan lima soundscape dan teknologi quantum logic surround. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem operasi cerdas yang terhubung dengan Google, heat pump, dan kamera around view 3D. Dari segi keselamatan, Megane E-Tech sudah dilengkapi dengan advanced driving assistance system (ADAS) dengan 22 fungsi.

Dilansir dari Carscoops, Jumat, 25 Agustus, Renault akan menawarkan satu varian Megane E-Tech di pasar Australia. Hatchback listrik ini ditenagai oleh motor listrik berkekuatan 215 hp di bagian depan dengan torsi 300 Nm dan empat tingkat pengereman regeneratif.

Dengan tenaga yang mengesankan ini, hatchback lima pintu ini mampu mempercepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,5 detik.

Di pasar Australia, Renault Megane E-Tech menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 60 kWh dengan tegangan 400V yang mendukung pengisian cepat DC hingga 130 kW. Pabrikan mengklaim bahwa untuk mencapai jarak 300 km, Megane E-Tech hanya memerlukan 30 menit pengisian dengan sistem pengisian DC.

Selain ramah lingkungan, Renault Megane E-Tech memiliki efisiensi konsumsi energi sekitar 15,6 kWh per 100 km. Ini memungkinkan mobil ini untuk menempuh jarak hingga 454 km dalam satu pengisian daya.

Renault Megane E-Tech akan dijual di Australia dengan harga 64.990 dolar Australia, sekitar Rp638,4 jutaan. Harga ini lebih kompetitif dibandingkan dengan pesaingnya seperti Kia Niro S EV yang dijual seharga 66.590 dolar Australia, atau sekitar Rp654 jutaan.

Dengan nilai jual tersebut, Renault Megane E-Tech di Australia memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga di Indonesia. Prestige Renault Indonesia (PRI) menjual hatchback ini dengan harga Rp1,37 miliar On The Road Jakarta.