Mercedes Hadirkan Facelift AMG A45 S di Malaysia dengan Tampilan Lebih Agresif
Mercedes-AMG A45 S 4Matic+ facelift. (Dok. Mercedes-Benz Group)

Bagikan:

JAKARTA - Mobil berperforma tinggi Mercedes-AMG A45 S 4Matic+ versi facelift, resmi hadir di Malaysia setelah memulai debut globalnya pada Oktober tahun lalu.

Mobil yang dikembangkan oleh divisi performa tinggi, AMG, tidak hanya menawarkan kemewahan. Melainkan juga dikombinasikan dengan penampilan dan performa yang agresif serta sporty.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 25 Agustus, Mercedes-AMG menawarkan dua varian Standard Trim dan Street Style Edition. Masing-masing trim memiliki ciri khasnya masing-masing.

Pabrikan asal Jerman tersebut membawa perubahan dari model ini, termasuk grill depan Panamericana dengan emblem AMG yang disertakan pada bagian bonnet dengan lambang bintang Mercedes-Benz.

Pembaruan juga meliputi grafik lampu belakang dengan tampilan lebih agresif dari sebelumnya. Untuk Street Style Edition, mendapatkan pelek berukuran 19 inci forged alloy dengan sentuhan warna Matte Black.

Untuk kesan sporty pada AMG A45 S diberikan beberapa komponen yang berperan dalam aerodinamika seperti bemper depan lebih tajam, spoiler, hingga diffuser belakang.

Bagian dalam, Street Style Edition mendapatkan jok yang dilapisi oleh serat mikro hitam dengan aksen oranye, termasuk label pada sandaran kepala. Roda kemudi juga mendapatkan trim tersebut dengan jahitan oranye yang kontras.

Mercedes juga tidak lupa menambahkan sistem keamanan dan keselamatan. Fitur-fitur tersebut di antaranya Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan Partronic dan Tyre Pressure Monitor pada kedua model ini.

Meskipun menawarkan pembaruan pada luar dan dalam, namun AMG tetap mengusung mesin yang sama seperti sebelum facelift. A 45 S 4Matic+ mempertahankan mesin M139 2,0 liter turbocharged 4-silinder mesin bensin, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 416 dk dan torsi 500 Nm.

Dengan daya yang menakjubkan tersebut, A45 S 4Matic+ dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik dan menempuh kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam. Performa agresif tersebut didukung oleh sistem transmisi delapan percepatan AMG Speedshift dual-clutch dan sistem penggerak semua roda (AWD).

Sementara untuk Street Style Edition, AMG menghadirkan warna eksterior Mountain Grey Magno yang sporty. Ini ditambah dengan aksen merah pada kaliper rem di balik roda yang membuat segan para rivalnya.

Terkait harga, Mercedes-AMG A45 S 4Matic+ facelift dibanderol dengan harga 509.888 ringgit Malaysia (sekitar Rp1,6 miliar) untuk trim Standard. Sedangkan varian tertinggi dengan edisi terbatas, Street Style Edition, dibanderol 539.888 ringgit Malaysia (setara Rp1,7 miliar).

Untuk perbandingan, di Indonesia Mercedes-AMG A45 S 4Matic+ facelift dijual seharga Rp1,5 miliar Off The Road. Mobil ini diproduksi secara lokal melalui pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.