Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz resmi menghadirkan sejumlah model terbaru untuk pasar Malaysia, salah satunya ialah GLA 45 S 4Matic+ facelift. 

Model tersebut menyusul model yang telah terlebih dahulu dijual di negeri jiran, seperti GLA 250 4Matic AMG Line dan AMG GLA 35 4Matic.

6

Melansir dari Paultan, Jumat, 5 Juli, GLA 45 S 4Matic+ diberi eksterior yang agresif mencakup apron depan terbaru dengan logo ‘AMG’ pada kap mesin dengan lengkungan pelek yang sewarna dengan bodi dan pencahayaan multibeam LED di depan dan belakang.

Sorotan lainnya ialah AMG Aerodynamics Package dan AMG Night Package yang menghiasi bagian luar seperti splitter depan, strip trim garis, serta rumah kaca spion yang diwarnai hitam mengkilap. Untuk spesifikasi Malaysia, SUV berwujud sporty ini memiliki pelek 21 inci AMG multi-spoke alloy ringan dengan sentuhan matte black.

8

Berpindah ke bagian dalam, merek dari Jerman ini menyediakan paket AMG Performance dengan kursi multi-kontur dilapisi kulit sintetis Artico hitam dan microfiber Microcut dengan setir kemudi khusus berbalut kulit nappa.

Mercedes-AMG tidak lupa menonjolkan kemewahan pada mobil ini dengan menghadirkan trim lampu latar Star Pattern, sabuk pengaman Manufaktur berwarna merah, dan alas lantai berlogo ‘AMG’.

Perlengkapan standar di dalamnya mencakup layar digital ganda 10,25 inci, mengusung sistem MBUX dan dapat terintegrasi ke Apple CarPlay dan Android Auto, pengisian daya nirkabel Qi, layar head-up, paket Light and Sight, pencahayaan ambien 64 warna, sunroof panoramik, serta sistem suara surround Burmester 12-speaker 710 watt.

Demi mengakomodir berkendara menyenangkan, divisi performa tinggi ini juga menghadirkan AMG Ride Control, AMG Dynamic Select untuk mode berkendara, AMG Track Pace, dan AMG Real Performance Sound untuk meningkatkan sensasi mengemudi dengan suara turbo di bagian dalamnya.

Tidak lupa pabrikan juga menghadirkan Driving Assistance Package, mencakup active blind spot, active lane keeping assist, active brake assist, dan exit warning assist.

7

Berbicara soal performa, Mercedes-AMG GLA 45 S 4Matic+ dibekali dengan mesin M139 2,0 liter turbocharged 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 415 dk dan torsi 500 Nm yang sama seperti versi pra-facelift.

Jantung pacunya digabungkan dengan sistem penggerak empat roda yang dikembangkan secara mandiri oleh AMG, yakni 4Matic+ dengan sistem transmisi DCT 8G dual-clutch delapan percepatan. Dengan demikian, mobil ini mampu mengebut dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,3 detik dengan kecepatan tertinggi 270 km/jam.

Pabrikan berjuluk ‘silver arrow’ ini membanderolnya dengan harga 539.888 ringgit (setara Rp1,8 miliaran). Mobil ini akan dikirimkan ke pelanggan mulai Agustus mendatang.