Bagikan:

JAKARTA - Ducati menghadirkan DesertX Discovery yang diciptakan untuk memberi sensasi petualangan tak terlupakan, baik untuk on dan offroad berkat perlengkapan 'full optional' yang membuatnya dapat menjelajahi ragam medan jalan.

Berdasarkan keterangan resmi Ducati yang diterima, Jumat, 5 Juli, motor berjenis touring adventure ini merupakan versi yang lebih tangguh dari DesertX dengan ditambahkan beberapa part penting. Seperti dan windshield yang lebih lebar menambah kenyamanan saat berkendara pada suhu rendah, serta standar tengahnya membuat motor menjadi lebih stabil, memudahkan akses untuk membuka bagasi saat motor berhenti dan saat melakukan perawatan rantai dan roda belakang.

6

Selain itu, peralatan standar yang dihadirkan pada motor satu ini meliputi dengan handguard yang kuat dan pelindung mesin yang memberikan proteksi pada water pump, pelindung radiator, dan sump guard yang kokoh untuk melindungi motor di bagian yang paling sulit terjangkau.

DesertX Discovery juga dilengkapi dengan kotak aluminium berkapasitas 76 liter yang menggabungkan fungsi dan gaya, membuat pengguna dapat membawa semua keperluan untuk petualangan tanpa batas.

2

Ducati DesertX Discovery juga hadir dengan warna mencolok baru yaitu baruThrilling Black atau Ducati Red, yang membuatnya menawarkan kesan berani untuk melibas semua medan jalan.

Soal jantung pacunya masih sama dengan DesertX, dimana menggendong mesin desmodromic Testastretta 11° berpendingin cairan 937 cc dengan tenaga 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm, yang dioptimalkan untuk penggunaan khusus pada gearbox dan peralatan elektronik.

Motor satu ini juga hadir dengan tiga mode berkendara, dimana dua mode dirancang khusus untuk di luar jalan raya. Menarik bukan? Apalagi motor satu ini juga dilengkapi dengan tangki berkapasitas lebih dari 21 liter, membuat perjalanan jauh dapat dilakukan bahkan dengan membatasi jumlah pemberhentian seminimal mungkin.

Bicara soal harga, motor ini dibanderol lebih mahal sebesar 2.300 poundsterling, atau sekitar Rp47 juta, sehingga harganya mencapai sekitar Rp350 juta. Ini berarti motor ini lebih mahal dibandingkan varian standarnya yang hanya sekitar Rp300 juta.