Bagikan:

JAKARTA - Ducati Indonesia memperkenalkan dua produk terbaru yang sangat dinantikan, yaitu Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono, dalam acara "We Ride As One" di Candi Prambanan yang diikuti oleh 300 Ducatisti dari seluruh Indonesia.

Kehadiran kedua model ini diharapkan akan semakin memperkaya lini produk Ducati dan memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para pecinta Ducati di tanah air.

"Kedua motor ini menandai komitmen kami dalam menyajikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para penggemar Ducati di Indonesia." ucap CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa, 7 Mei.

3
Hypermotard 698 Mono

Ducati Hypermotard 698 Mono dari sisi desain hadir dengan struktur yang dirancang seringkas mungkin, menonjolkan kesan sporty yang melekat pada DNA Ducati. Dari jok tinggi hingga buntut yang tajam, setiap elemen dirancang untuk menegaskan sikapnya yang tangguh. Mengikuti tradisi Ducati, velg palang lima dengan desain "Y" memberikan kombinasi sempurna

antara keunggulan bobot ringan dan tampilan yang sporty.

Merupakan motor 1 silinder pertama Ducati yang terlahir dari kombinasi DNA supermoto dengan DNA motor sport khas Ducati untuk memberikan sensasi fun to ride, dominating, simple, lightweight. Hal ini terlihat dari geometri kemudi dan jarak sumbu roda, inersia roda depan yang rendah, distribusi bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan motor lain di segmennya.

Lebih detailnya, secara teknis Ducati Hypermotard 698 Mono dirancang dan dibuat untuk mencapai performa maksimal di aspal yang dilengkapi dengan Superquadro Mono baru , mesin satu silinder tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat. Mesin pemecah rekor yang memiliki tenaga maksimum 77,5 hp dan putaran maksimum 10.250 rpm yang menjadi tolak ukur baru untuk kategori tersebut.

Mesin ini berasal dari silinder ganda pada Ducati Panigale 1299, yang menggunakan piston bore 116

mm, ruang bakar menggunakan katup titanium, serta distribusi Desmodromic, teknologi yang sama

yang digunakan Ducati di MotoGP.

3
DesertX Rally

Sementara itu, DesertX Rally hadir dengan desain yang interpretasi kontemporer dari sepeda motor Enduro era 80-an, dimana dirancang oleh tim ahli dari Ducati Centro Stile dengan fokus pada esensialitas dan

ketahanan. Dengan tiga elemen makro yang mencakup bentuk keseluruhan yang unik, Ducati DesertX Rally memancarkan kekuatan dan keunikan dalam setiap detailnya.

Dari sisi jantung pacunya, Ducati DesertX Rally menggunakan mesin Testastretta 937 cm3 dengan katup Desmodromic Testastretta 11° berpendinginan cairan. Dengan karakter yang handal dan andal, mesin ini mampu

menghasilkan tenaga sebesar 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro5.

Sayangnya sampai berita ini diterbitkan harga untuk kedua model di atas belum diumumkan.