Bagikan:

JAKARTA - Ducati menambah jajaran line up modelnya di pasar Malaysia, setelah resmi meluncurkan Ducati Hypermotard 698 Mono 2024 yang hadir dalam dua varian.

Mengutip dari laman Paultan, Selasa, 10 September, untuk harga model dasar dari Supermotard di Malaysia ada di angka 70.900 ringgit atau kisaran Rp251 jutaan, sedangkan untuk varian tertinggi atau RVE ada di angka 77.900 atau Rp275 juta belum termasuk asuransi hingga pajak.

Dilengkapi dengan mesin Superquadro silinder tunggal baru 659 cc, motor satu ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 77,5 hp pada pada 9.750 rpm dengan torsi 64 Nm pada 8.000 rpm. Penambahan knalpot balap Ducati Performance Termignoni sebagai opsional meningkatkan angka tenaga kuda menjadi 84,5 hp.

6

Banyak fitur yang disematkan pada motor satu ini, meliputi Ducati Wheelie Control, Ducati Traction Control, dan Engine Brake Control sebagai standar. Menariknya, terdapat empat mode berkendara terdiri dari Sport, Road, Urban dan Wet yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

Selain itu terdapat perangkat lunak Ducati Performance untuk Ducati Wheelie Control, tapi hanya tersedia sebagai opsi dan hanya dapat digunakan dengan knalpot Ducati Performance Termignoni khusus lintasan balap, memberikan Wheelie Assist yang memungkinkan wheelie dalam waktu lama.

Soal kenyamanan, motor satu ini dilengkapi dengan suspensi depan Marzocci yang dapat disetel, serta suspensi belakang monoshock. Selain itu, pengeremannya sudah dilengkapi dengan merek Brembo yang sudah terkenal kualitasnya sangat baik.

Terdapat beberapa perbedaan dengan model tertinggi (REV) yang sudah dilengkapi dengan Quick Shift (DQS) Up and Down EVO sebagai standar, juga tersedia sebagai opsi biaya tambahan pada model dasar. Varian RVE juga dilengkapi dengan grafis khusus model.

Lebih detailnya, motor satu ini hadir dengan tangki yang dapat menampung 12 liter, dengan tinggi jok 904 mm sebagai standar, dan jok renah 889 mm bisa didapatkan sebagai opsional.