Bagikan:

JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia resmi meluncurkan Neta V-II pada pameran PEVS 2024, sebagai versi facelift dari Neta V yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Namun adanya Neta V-II justru membuat distribusi model Neta V kemungkinan besar bakal disetop, seperti diwartakan salah satu media nasional, atau setelah Neta V-II masuk produksi dan penjualan Neta V tidak dilanjut lagi.

Perihal masalah di atas, VOI mendapatkan konfirmasi langsung dari Marketing Director Neta Auto Indonesia Yusuf Anshori.

"Saat ini tidak ada rencana untuk menghentikan penjualan Neta V," katanya, saat dihubungi VOI, Selasa, 7 Mei.

3
Neta V

Bukan tanpa alasan, Yusuf mengatakan saat ini mobil listrik Neta V masih memiliki permintaan pasar yang positif, dan kehadiran model baru justru meningkatkan atau memberi variasi.

"Kehadiran NETA V dan NETA V-II akan memberikan variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, hingga saat ini, NETA V masih tetap dipasarkan," tambahnya.

Seperti diberitakan VOI sebelumnya, Neta V-II hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari Neta V, meskipun merupakan versi facelift yang sudah dirakit lokal. Model ini terlihat lebih agresif berkat bumper depan baru "Starlight" dan pelek alloy two tone 16 inci. Dengan dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm, dan wheelbase 2.420 mm, mobil listrik ini menawarkan desain yang menarik.

Selain itu, mobil satu ini juga dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), termasuk Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), dan lainnya, untuk meningkatkan keamanan pengendara.