Bagikan:

JAKARTA - Populasi mobil listrik Neta di Indonesia sudah mencapai ratusan unit, terhitung dari model pertama yaitu Neta V dan model terbaru Neta V-II.

Jumlah tersebut diungkap Network & Sales Director Neta Auto Indonesia Dian Fardiansyah. Ia juga membeberkan bahwa Neta V yang dihadirkan langsung dari China sudah ludes terjual.

"Neta V itu CBU sebanyak 250 unit dan sudah sold out semua," katanya, kepada awak media di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 10 Juli.

Lebih lanjut Januar mengatakan, untuk Neta V-II yang sudah rakitan lokal atau Completely Knock Down (CKD) di PT Handal Indonesia Motor pemesanannya sudah mencapai 300 unit. Dengan total 100 unit yang sudah dikirim ke konsumen.

"Jadi saat ini populasinya sudah lebih dari 300 unit (total Neta V dan Neta V-II), dan untuk Neta V-II itu sudah 100 unit yang dikirim ke konsumen," tambahnya.

Nantinya, Neta Auto Indonesia secara bertahap akan melakukan pengiriman ke konsumen yang sudah memesan dari total 300 pesanan.

Seperti diketahui, Neta saat ini memiliki dua model yaitu Neta V dan Neta V-II, dan model terbaru sudah dirakit di Indonesia dengan mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen. Penyumbang terbesar dari persentase tersebut yaitu berkat penggunaan baterai rakitan dalam negeri dari PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) untuk Neta V-II.

Mobil satu ini juga sudah dilengkapi dengan sembilan fungsi ADAS, yaitu Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan. Kemudian Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, hingga Front Vehicle Start Alert (FSA) yang mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil.

Fitur keamanan lainnya adalah Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), hingga High Beam Assist (HBA). Soal harga, Neta V-II dibanderol Rp299 juta selisih Rp17 juta dengan Neta V yang menyentuh angka Rp317 juta OTR Jakarta.