Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz telah resmi menjual salah satu model berperforma tinggi AMG, yakni A 35 4Matic Sedan di Malaysia. Mobil ini hadir tidak hanya dengan tampilan agresif, melainkan juga miliki performa bertenaga.

Melansir dari Paultan, Senin, 24 Juni, eksteriornya dilengkapi dengan unit pencahayaan multibeam LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus dan dilengkapi strip lampu di bagian atas setiap cluster yang berfungsi sebagai LED DRL.

Kemudian, perubahan penting lainnya adalah grill Panamericana yang dipadukan dengan pelek dual-tone AMG five-double-spoke berukuran 19 inci serta spoiler tutup bagasi.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan paket styling AMG Line yang memperkenalkan sayap A lebih menonjol pada bagian apron depan serta terdapat intake untuk mengalirkan udara yang  lebih besar.

2

Pada bagian dalam, A 35 4Matic Sedan dilengkapi dengan jok sport berlapis kulit buatan Artico hitam dan serat mikro Microcut. Kemudian, setir kemudinya dilapisi dengan kulit AMG Performance Nappa dengan tombol putar untuk mengakses berbagai pengaturan lainnya.

Untuk meninggalkan kesan agresif seperti mobil sport lainnya, pabrikan dari Jerman ini juga menghadirkan sabuk pengaman merah dan trim interior aluminium dengan desain khas AMG berwarna hitam atau perak.

Sistem infotainmennya berasal dari Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dengan perangkat keras terdiri dari instrumen digital kluster dan layar sentuh infotainmen yang masing-masing memiliki ukuran 10,25 inci. Sistem ini juga didukung dengan Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel.

Untuk perlengkapan keselamatan, sedan tersebut dibekali dengan Driving Assistant Package terdiri dari autonomous emergency braking, adaptive cruise control with stop and go, lane centring assist, blind spot monitoring, dan door opening warning.

Perlengkapan standar lainnya adalah peredam adaptif AMG Ride Control dan kaliper rem besar yang memiliki warna merah mencolok.

2

Dari segi performa, sedan ini dilengkapi dengan mesin M260 2,0 liter turbocharged 4-silinder segaris yang dapat memproduksi tenaga 302 dk pada 6.100 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.500 hingga 4.000 rpm yang digabungkan dengan sistem mild-hybrid 48V.

Demi mengoptimalkan performanya, sedan tersebut juga memiliki sistem transmisi delapan percepatan AMG Speedshift 8G DCT yang sama seperti GLA 35 dan GLA 45. Ini digabungkan dengan sistem penggerak 4Matic all-wheel drive, sehingga dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,8 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Untuk harganya, Mercedes-AMG A 35 4Matic Sedan menjadi produk AMG yang terjangkau senilai 343.888 ringgit (Rp1,2 miliaran). Perlu diketahui, mobil ini merupakan produksi lokal di negeri jiran tepatnya di Pekan, Pahang.

Mobil tersebut juga diproduksi secara lokal di Indonesia, tepatnya di pabrik Wanaherang, Jawa Barat milik Inchcape. Terkait harga, AMG A 35 yang dijual di tanah air juga memiliki banderol yang sama Rp1,2 miliar Off The Road DKI Jakarta.