Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz merilis model AMG A45 S 4Matic+ Limited Edition dengan tampilan sporty dan memesona. Karena ini edisi khusus, mobil tersebut tawarkan perbedaan dibandingkan dengan versi standarnya.

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Kamis, 15 Februari, mobil ini memiliki skema warna bernama ‘AMG Green Hell Magno’ yang mencolok dan agresif. Dikembangkan oleh AMG, mobil ini mendapatkan sentuhan sporty dengan beberapa sentuhan dari divisi ini.

Terdapat foil dengan logo ‘AMG’ dengan tulisan besar ‘A45 S’ di pintu dan lambang AMG di bagian kap mesin. Khusus edisi ini, pabrikan memberikannya pelek 19 inci berwarna hitam matt mengusung pola tujuh palang dihiasi oleh kuning kontras di bagian jari-jari.

8

Mobil ini semakin terlihat agresif dengan penyematan kaliper rem AMG berwarna hitam glossy. Detail lainnya juga disempurnakan mencakup tutup bahan bakar dengan logo divisi performa tinggi ini, serta lampu proyektor yang dapat memberikan penerangan maksimal.

Sementara itu, bagian dalamnya dihiasi oleh jok sport dilapisi warna hitam dengan kombinasi kulit buatan ARTICO dengan serat microcut. Jahitan dekoratif berwarna kuning pada jok, panel pintu, dan panel instrumen menciptakan kontras yang menarik.

3

Setir kemudinya dilapisi kulit atau serat microcut dengan dekoratif kuning serta elemen trim aluminum. Sentuhan dengan logo AMG menghiasi beberapa bagian, mencakup kusen pintu dan karpet lantai.

Station wagon kompak ini dibekali dengan mesin AMG 2,0 liter 4-silinder turbo, menawarkan respon instan dengan tenaga mencapai 421 dk yang mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 270 km/jam.

Mercedes juga menghadirkan sistem penggerak AMG Performance 4Matic+ all-wheel drive dengan AMG Torque Control, memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Penggerak gandar belakang berisi dua kopling multi-pelat yang dikontrol secara elektronik.

Masing-masing terhubung ke poros penggerak di poros belakang. Artinya, tenaga penggerak tidak hanya dapat didistribusikan secara bervariasi antara gandar depan dan belakang, namun juga secara selektif antara roda belakang kiri dan kanan.

Mobil ini akan diluncurkan ke pasar pada April 2024 mendatang dan akan ditawarkan hingga akhir tahun ini. Dengan adanya beberapa peralatan tambahan, biayanya meningkat 14.280 euro atau setara dengan Rp241,2 jutaan dari versi standarnya. Sementara harga standar untuk AMG A45 S 4Matic 2024 di Eropa melebihi Rp1,2 miliar jika dirupiahkan.