Tawarkan Performa Lebih dari BMW M4, Inilah Harga Mercedes-AMG C63 S E Performance
Mercedes-AMG C63 S E Performance. (Dok. Mercedes-Benz AG)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz baru-baru ini merilis harga sedan sporty, C63 S E Performance sedan performa tinggi di kelasnya untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Melansir CarBuzz, Jumat, 19 April, pabrikan dari Jerman ini melabeli harganya mulai dari 83.900 dolar AS untuk tipe dasar dan Pinnacle sebagai yang tertinggi seharga 85.950 dolar AS (semua harga sekitar Rp1,3 miliaran).

Tawarkan sentuhan sporty dari AMG, C63 S E Performance miliki pelek 20 inci dengan berbagai paket eksterior yang ditawarkan oleh perusahaan, seperti AMG Night Package, AMG Night Package Plus, AMG Carbon Fiber Package, and AMG Carbon Fiber Package II.

4

Selain itu, merek premium ini menawarkan pelek tempa 20 inci yang menutupi kaliper rem serta gaya lebih agresif dari diffuser bagian belakang dan side skirt tajam. Pabrikan mengklaim kecepatan tertinggi dapat meningkat ketika paket ini dipilih.

Berbicara soal interior, mobil ini dihiasi oleh pencahayaan ambient 64 warna, kulit Nappa pada roda kemudi AMG Performance, serta sistem audio premium dari Burmester 3D Surround Sound. Selain itu, sunroof panoramic, kamera 360 derajat, serta tampilan digital yang dapat dikonfigurasi menjadi standar pada mobil ini.

3

Dari sisi performa, Mercedes-AMG C63 S E Performance dibekali dengan mesin 2,0 liter digabungkan dengan motor listrik berkekuatan 201 dk sehingga menghasilkan tenaga hingga 671 dk dan torsi puncak 1.020 Nm, sehingga dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,3 detik.

Untuk memuaskan para pelanggannya, Mercedes-AMG memberi sejumlah fitur seperti AMG Ride Control pada suspensi, dan 4Matic+ all-wheel drive dengan Drift Mode.

Dengan demikian, mobil ini sedikit lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya seperti M4 Competition xDrive senilai 88.300 dolar AS (Rp1,4 miliaran) dengan mesin 3,0 liter 6-silinder segaris TwinPower Turbo yang hanya menawarkan tenaga 523 dk.