Bagikan:

JAKARTA - Atlet esports Korea Selatan yang sering disebut "Dewa" League of Legends, Lee "Faker" Sang-hyeok mendapatkan mobil Mercedes-Benz istimewa dan satu-satunya yang hanya untuk dia.

Mobil jenis Mercedes-Benz AMG SL 63 yang dikustomisasi itu diserahkan oleh CEO Mercedes-Benz Korea Mathias Vaitl pada Hari Kamis, di sela-sela gelaran 'Hall of Legends 2024 Media Day' di hotel The Shilla Seoul, Korea Selatan.

Hadiah tersebut diberikan untuk merayakan keberhasilan Lee sebagai orang pertama yang masuk ke dalam Hall of Legends, yang didirikan awal tahun ini oleh Riot Games, penerbit League of Legends, setelah diumumkan bulan lalu.

Kendaraan untuk Lee, yang telah bermain untuk tim esports T1 sejak 2013, dibuat oleh MANUFAKTUR, program kustomisasi yang menawarkan cat, interior dan opsi personalisasi eksklusif. Mobil roadster baru Lee menampilkan tulisan Faker di sandaran kepala dan tulisan Hall of Legends di alas lantai.

"Kemitraan kami yang telah lama terjalin dan luar biasa dengan Riot Games memungkinkan kami untuk menciptakan momen luar biasa bagi komunitas esports," kata Bettina Fetzer, wakil presiden komunikasi & pemasaran di Mercedes-Benz AG, melansir The Korea Times 8 Juni.

"Mercedes-AMG SL 63 Roadster, yang dipersonalisasi dengan tangan untuk menghormati Faker, mewujudkan performa terbaik dan keunikan. Kedua atribut tersebut sangat cocok dengan gaya bermain Faker," lanjutnya.

Tak hanya itu, produsen otomotif tersebut juga memberinya hadiah berupa karya seni khusus yang dibuat bekerja sama dengan studio desain ternama. Karya seni tersebut memperlihatkan Faker di kota kelahirannya, Seoul, di samping kendaraan tersebut dengan gaya seni yang "identik dengan gaya seni khas League of Legends," menurut raksasa mobil asal Jerman tersebut.

"Kami bangga memiliki Mercedes-Benz sebagai mitra untuk Hall of Legends," kata Chris Greeley, kepala strategi global untuk League of Legends Esports.

"Mobil yang dikustomisasi dan dibuat dengan tangan merupakan penghormatan yang sempurna bagi Faker atas pelantikannya di Hall of Legends. Hal ini menggarisbawahi penghargaan Mercedes-Benz untuk seluruh komunitas League of Legends," tambahnya.

Diketahui, Mercedes-Benz, yang bermitra dengan Riot Games, telah mensponsori Kejuaraan Dunia League of Legends dan Mid-Season Invitational dari game tersebut. Hall of Legends telah menjadi kategori Riot Games lainnya yang disponsori oleh merek mobil mewah tersebut.