Winda Earl <i>Tanker</i> Andalan Mobile Legend Ladies EVOS yang Saldonya Raib Rp22,8 M
Atlet eSport Winda Earl (Instagram @evos.earl)

Bagikan:

JAKATA - Nama atlet eSports, Winda Lunardi sedang ramai diperbincangkan, setelah uang tabungan miliknya dan sang ibu, senilai Rp22,8 miliar raib dari rekeningnya di Maybank. Kasus pembobolan tabungan itu diduga dilakukan oleh Kepala Cabang Maybank cabang Cipulir berinisal A.

PB eSport Indonesia (PB ESI) pun turut angkat bicara dan menanggapi kasus hukum yang dialami atlet eSport Winda Earl. Sayangnya kasus yang dialami Winda Earl merupakan kasus pribadi yang di luar jurisdiksi PB eSport.

"Permasalahan hukum yang Winda Earl mungkin di luar jangkauan jurisdiksi dari EVOS maupun PB eSports, karena merupakan kasus pribadi individu yang bersangkutan, kebetulan saja yang di highlight oleh media adalah profesinya sebagai atlet esports," kata Ketua Bidang Hukum dan Legalitas PB ESI, Yudistira Adipratama kepada VOI, Senin, 9 November.

Meski begitu, PB ESI akan tetap mendukung Winda Earl sebagai pribadi dan profesinya sebagai atlet eSport profesional. "Hemat saya, baik atlet esports atau bukan, kita semua dapat mengambil hikmah dari kasus tersebut," imbuhnya.

Siapa sebenarnya Winda?

Di dunia eSport, sosok Winda Earl merupakan gamer perempuan yang memperkuat tim EVOS eSport dan bergabung dalam skuat Mobile Legend Ladies, sejak 2019 lalu. Gadis kelahiran Jakarta, 5 September 1994, ini dikenal publik dengan keahliannya bermain dengan hero berjenis tank atau support di gim Mobile Legends. 

Sejak terjun ke dunia eSport, perempuan yang akrab disapa Earl ini memulai kariernya pertama kali dengan bergabung bersama tim Louvre. Ia juga sempat bermain di Bigetron, BOOM.ID. hingga akhirnya memutuskan bergabung di EVOS eSport.

Salah satu prestasi Earl bersama EVOS adalah membawa pulang juara pertama Female Gaming League Mobile Legends Minor Series, pada November tahun lalu. Selain menjadi gamer Mobile Legend, perempuan yang hobi gonta-ganti warna rambut ini juga dikenal sebagai streamer dan juga Youtuber.  

Di kanal Youtubenya itu, Winda juga sering membuat konten lain seperti video blog (vlog) dan tutorial gim Mobile Legends. Akun YouTubenya pun telah memiliki 352 ribu subscribers.