Bagikan:

JAKARTA - Rumor mengenai kehadirkan Mercedes-Benz S-Class terbaru akan terjawab. Ini dibuktikan dari sedan mewah tersebut sedang diuji coba dan tertangkap kamera mata-mata dalam tampilan balutan kamuflase di beberapa bagiannya.

Dilansir dari CarBuzz, Rabu, 12 Juni, S-Class versi facelift tersebut tertangkap kamera dengan stiker penyamaran di bagian depan dan belakang sekaligus lebih banyak perubahan akan terjadi pada sedan terbesar merek Jerman tersebut.

Disebutkan juga pabrikan mewah ini akan melakukan pendekatan yang sama seperti EQS terbaru pada S-Class tersebut, yakni generasi sekarang akan bertahan lebih lama dengan sejumlah penyegaran yang terlihat lebih baru dari sebelumnya.

Stiker penyamaran ini menutupi bagian depan dan belakang model tersebut dengan bagian tengah yang tetap sama. Dilaporkan juga facelift ini akan berfokus pada dua area eksterior selain teknologi interior yang lebih baru.

4

Di bagian luar, kemungkinan model ini akan menampilkan lampu depan baru dengan DRL berbentuk bintang serta ubahan pada bumper depan yang membuat grill memanjang ke bawah. Bagian belakang akan dilengkapi dengan elemen bintang yang serupa seperti E-Class. Diharapkan bumpernya memiliki sentuhan sporty.

Meskipun bagian dalamnya tidak terlihat dengan jelas, diharapkan Mercedes-Benz akan memberinya setir kemudi terbaru dengan layar lebih besar serta hadir dengan pembaruan sistem MBUX.

Sayangnya, kepastian peluncuran S-Class terbaru belum dikonfirmasi secara resmi oleh pabrikan. Kemungkinan versi facelift ini akan tiba pada akhir tahun ini atau tepat pada saat peluncuran model tahun 2025.

Langkah Mercedes-Benz memperpanjang usia sedan mewah generasi ketujuh ini juga dilakukan rivalnya, yakni Audi. Pabrikan berlogo empat cincin ini juga memperpanjang usia A8 generasi saat ini yang juga pesaing langsung dari S-Class.