Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada awal September 2023 lalu, Concept CLA Class menjadi langkah pertama Mercedes-Benz untuk beralih ke elektrifikasi. 

Demi mempersiapkannya, pabrikan tengah mempersiapkan model ini untuk segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurut laporan Carscoops, Kamis, 11 Januari, sedan terbaru ini tertangkap kamera sedang diuji coba dengan memakai stiker kamuflase berada di jalanan bersalju Swedia. Terlihat dari desainnya tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya pertama yang dikenalkan.

7

Secara keseluruhan, perusahaan mempertahankan beberapa unsur yang ada pada versi konsepnya, termasuk lampu DRL berpola logo ‘Mercedes-Benz’ di bagian depan dan belakang dan kemungkinan akan hadir ke dalam versi produksinya.

Berpindah ke bagian interiornya, mobil ini akan mendapat beberapa perubahan bila dibandingkan dengan konsepnya. Interiornya menampilkan dasbor yang memiliki ventilasi udara antara layar dan konsol, sehingga tampilannya menjadi lebih konvensional. Kemungkinan layar di dalamnya memanjang di sepanjang dasbor.

Kemungkinan fitur di dalamnya terdiri dari sistem infotainmen MBUX yang dibekali sistem Artificial Intelligent (AI) yang ditingkatkan, dengan tampilan visual dasbor pada bagian tengah juga dihadirkan pada model ini.

Mengusung platform Mercedes Modular Architecture (MMA) yang kompatibel dengan mesin pembakaran (ICE) maupun listrik (EV), ini memiliki keunggulan teknologi 800V yang dapat mengisi daya berkekuatan 250 kW.

Dengan demikian, mobil yang memiliki platform tersebut dapat mengisi daya selama 15 menit untuk menempuh jarak hingga 400 km. Secara keseluruhan, CLA terbaru ini memiliki motor listrik tunggal bertenaga 235 dk dan memiliki jarak tempuh 750 km.