Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz merupakan salah satu pabrikan otomotif yang tidak henti-hentinya menghadirkan lini elektrifikasi terbaru yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu yang akan datang.

Baru-baru ini, Mercedes mengungkap sebuah teaser yang mengisyaratkan sebuah mobil konsep terbaru dengan memamerkannya dalam gelaran IAA Mobility 2023 di Munich, Jerman, pada September.

Gambar teaser dari laman resmi Mercedes-Benz, Senin, 24 Juli, menunjukkan sebuah mobil konsep dengan bentuk sedan empat pintu dengan warna merah yang disertai aksen garis putih dengan menunjukkan desain asli dari mobil ini.

Dikabarkan bahwa mobil konsep tersebut merupakan versi pratinjau dari CLA terbaru, sebuah sedan mewah milik pabrikan. Terlebih lagi, CLA terbaru beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba untuk dihadirkan pada 2025 mendatang.

Dengan diluncurkannya model tersebut, versi pratinjau dari CLA tersebut akan bergabung ke jajaran mobil konsep bertenaga listrik lainnya seperti Vision EQXX dan Vision One-Eleven.

Ini membuat Mercedes semakin mantap dalam memproduksi lebih banyak mobil EV pada 2025. Tidak hanya itu, disebutkan tiga model mewah lainnya akan diperkenalkan oleh Mercedes dalam tiga tahun ke depan sebagai bagian dari restrukturisasi jajaran mobil kompak di bawah strategi Electric First.

Konsep tersebut memberikan inovasi, desain, serta pengalaman digital terdepan dan akan mengambil teknologi dari model EQXX yang mampu menempuh daya jelajah yang jauh.

Kemungkinan mobil konsep ini akan memakai arsitektur yang sama dengan EQXX, yakni Mercedes Modular Architecture (MMA) terbaru yang menghadirkan sejumlah fitur terdepan.

Dengan demikian, ini akan menyederhanakan keseluruhan lini elektrifikasi pabrikan dan menghentikan model A-Class yang ditenagai mesin pembakaran.

Mercedes juga mengonfirmasi bahwa teknologi yang ada pada EQXX akan hadir dalam model produksinya. Ini berarti fitur-fitur tersebut merupakan t=yang terbaru dan tidak ada pada mobil lain.

"Selain komponen dan teknologi khusus, ini termasuk pendekatan pengembangan multidisiplin yang sangat gesit serta perangkat lunak dan perangkat digital yang digunakan selama proses pengembangan,” ucap perwakilan dari Mercedes-Benz yang dikutip dari Autocar, Senin, 24 Juli.

Sebagai referensi, Mercedes EQXX merupakan mobil konsep yang sangat menjanjikan. Kendaraan listrik ini dapat melaju lebih dari 997 km dalam sekali pengisian daya atau lebih jauh 434 km dibandingkan dengan model EQS sedan.