Bagikan:

JAKARTA - Pecinta traveling dan petualangan bisa saja mendambakan kendaraan ini di masa depan. AC Future baru saja menciptakan konsep recreational vehicle (RV) masa depan yang bakal bikin semua terkagum-kagum. Namanya AC Future eTH yang dibuat studio desain ternama asal Italia, Pininfarina, dan sesuai namanya, RV ini bisa dibilang sebagai "rumah transformer elektrik" dan kini dipamerkan di ajang CES 2024.

Sekilas, eTH memang terlihat seperti RV boxy pada umumnya. Tapi tunggu dulu, bagian samping dan belakangnya bisa dibuka dan diperluas, membuat ruang interior bertambah hingga 37 meter persegi. Jelas luas ini setara dengan apartemen mungil. Nah, bisa dibayangkan betapa nyamannya tinggal di RV mewah ini bersama keluarga atau dijadikan kantor.

7

Masuk ke dalamnya, suasananya modern dan mewah. Ruang tamu yang nyaman, dapur kecil, kamar tidur, dan kamar mandi semuanya memanfaatkan furnitur lipat dan modular. Kerennya lagi, dasbor depan bisa disulap jadi ruang kerja berkat setir yang bisa disembunyikan dan kursi yang bisa diputar.

8

Semua kelebihan dari RV mewah ini bisa dilihat langsung melalui kanal Youtube perusahaan, di bawah ini:

AC Future eTH tidak hanya bicara soal kemewahan dan kepraktisan. Aspek keberlanjutan juga jadi perhatian utama. Panel surya yang bisa ditarik di atap mampu menghasilkan 25 kWh energi "bersih", cukup untuk membuat RV ini bertahan hidup tanpa listrik selama 7 hari. Ada juga sistem "Penghasil Air Atmosfer" yang bisa mengumpulkan kelembaban udara menjadi 50 liter air bersih per hari.

8

Menariknya lagi, dilansir dari Carscoops, 11 Januari, demi tidak ketinggalan informasi dan hiburan, eTH dilengkapi dengan Starlink, penyedia internet satelit Elon Musk, yang menjamin koneksi di hampir seluruh penjuru dunia. Sistem bantuan pengemudi canggih pun turut melengkapi RV masa depan ini.

Sayangnya, AC Future masih belum membeberkan spesifikasi mesin elektrik, jarak tempuh, dan dimensi eTH. Kemungkinan besar, proyek ini masih berupa studi desain. Tapi, konsep RV mewah dan berkelanjutan ini jelas menunjukkan masa depan yang cerah bagi dunia traveling.