Bagikan:

JAKARTA - Vauxhall Motors, produsen mobil asal Inggris yang merupakan induk dari merek Opel, yang juga dimiliki oleh Stellantis, secara resmi memperkenalkan model terbaru Corsa, dengan mengusung teknologi mild-hybrid pertama pada model ini.

Corsa yang juga berpredikat mobil terlaris di Inggris, kini hadir dalam berbagai trim, yaitu Design, GS, dan Ultimate, masing-masing dengan keunggulan tertentu.

Dilansir dari laman resmi merek pada Kamis, 11 Januari, varian New Corsa Hybrid Design dilengkapi dengan pelek 16 inci dan lencana efek krom. Varian ini memiliki lampu depan LED terbaru dan Daytime Running Lights (DRL) sebagai pencahayaan. Di dalamnya, terdapat layar sentuh 10 inci yang dapat terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar. Fitur lainnya meliputi sensor dan radar bantuan pengemudi, seperti Lane Departure Warning with Lane Keep Assist, Speed Sign Recognition, Driver Drowsiness Alert, Cruise Control, dan Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection.

Tipe GS, yang diposisikan sebagai trim menengah, menambahkan sentuhan sporty pada model ini dengan atap hitam kontras, pilar A dan B hitam, logo merek dengan sentuhan hitam, dan pelek hitam mengkilap berukuran 17 inci. Fitur seperti lampu depan dan belakang LED, sensor, dan lainnya yang ada pada trim Design juga hadir sebagai standar pada tipe GS.

5

Ultimate merupakan varian tertinggi dengan fitur terdepan, termasuk lampu IntelliLux LED Matrix pada bagian depan untuk pencahayaan optimal pada malam hari tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Fitur canggih lainnya meliputi setir kemudi dan kursi berpemanas, serta keyless entry yang menjadi standar pada tipe ini. Sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang lebih canggih, termasuk Automatic Emergency Braking dan Traffic Sign Recognition, juga hadir dengan tingkat kecanggihan lebih tinggi.

Dari segi performa, hatchback ini ditenagai oleh mesin 1,2 liter 3-silinder turbocharged yang dipasangkan dengan motor listrik. Ini menghasilkan tenaga sebesar 100 dk dan 136 dk, serta torsi maksimal 205 Nm dan 230 Nm. Sistem ini didukung oleh baterai lithium-ion 48V yang dapat mengisi daya sendiri secara otomatis dalam beberapa kondisi tertentu. Girboks enam percepatan dual-clutch hadir untuk meningkatkan efisiensi berkendara.

Vauxhall mengklaim bahwa teknologi hybrid pada New Corsa Hybrid dapat menghemat bahan bakar hingga sekitar 20 persen dibandingkan dengan Corsa konvensional yang menggunakan mesin pembakaran (ICE) murni. Pemesanan model ini telah dibuka dan akan segera dikirimkan kepada pelanggan pada bulan Maret di Inggris. Harga awal Vauxhall New Corsa dimulai dari 22.890 poundsterling (sekitar Rp454,5 jutaan).