Goodyear Luncurkan Ban Khusus Mobil Listrik di CES 2024, Apa Saja Keunggulannya?
Goodyear ElectricDrive 2. (Dok. Goodyear)

Bagikan:

JAKARTA - Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024, merek ban ternama Goodyear meluncurkan ban terbaru ElectricDrive 2 yang dikhususkan untuk kendaraan listrik, dengan diklaim dapat memaksimalkan performa EV. 

Berdasarkan keterangan produsen, ElectricDrive 2 yang baru merupakan langkah terbaru dalam kematangan keberlanjutan Goodyear, dan mengandung setidaknya 50 persen bahan ramah lingkungan. 

“Dengan terus diadopsinya kendaraan listrik, kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen dan pasar dengan ban pengganti kendaraan listrik yang diperbarui,” kata David Reese, wakil presiden, Pengembangan Produk, Goodyear Amerika, dalam keterangan resminya, Kamis, 11 Januari. 

6

Proses menghadirkan ban khusus kendaraan listrik Goodyear ini disebut tak mudah, di mana perusahaan melakukan penelitian mendalam terhadap keinginan konsumen. Hasilnya, tak sedikit pengguna yang mengharapkan memiliki ban yang tetap tenang alias tak menimbulkan suara berlebih saat digunakan, dan performanya tetap terjaga. 

Berkaca dari penelitian tersebut ElectricDrive 2 dilengkapi SoundComfort Technology, penghalang suara internal yang membantu mengurangi kebisingan di dalam kendaraan dan pola tapak asimetris yang memberikan pengendalian yang percaya diri untuk kondisi jalan basah atau kering.

"Kami tahu pengemudi kendaraan listrik mengutamakan performa dan ban yang lebih ramah lingkungan. ElectricDrive 2 dirancang dengan setidaknya memiliki 50% bahan ramah lingkungan, dengan fokus pada penyediaan traksi yang lebih besar dan menjaga pengendaraan tetap tenang," tambahnya. 

Sayangnya ban satu ini dikonfirmasi baru tersedia di Amerika Serikat pada Mei 2024, dan hadir dalam 17 ukuran yang dirancang agar sesuai dengan tren saat ini yang dikuasai oleh pasar Sedan dan SUV, seperti model terkemuka Tesla Models Y, 3 dan S, Ford Mustang Mach-E, Chevy Bolt , Audi Q4 e-tron dan masih banyak lagi.