Bagikan:

JAKARTA - Industri otomotif semakin memasuki babak baru dengan kehadiran konsep desain revolusioner dari Automobili Pininfarina, yang diberi nama PURA Vision.

Konsep desain yang sangat menarik ini dijuluki sebagai "pionir era baru mobil listrik mewah" atau mereka sebut electric Luxury Utility Vehicle (e-LUV). Mobil konsep ini akan diperkenalkan secara resmi dalam ajang Monterey Car Week, 17-20 Agustus ini.

4

PURA Vision membawa bentuk Coupe SUV yang ramping dan memiliki desain yang mengikuti jejak hipercar Battista. Produsen mobil asal Italia ini menjelaskan bahwa PURA Vision memiliki "wajah yang khas", dengan hadirnya lampu depan tersembunyi dan lampu LED siang hari menggunakan teknologi pencahayaan nanofiber L.E.S.S. (Light Emotionalizing Super Slim) berbahan serat yang lebih tipis dari 1mm.

Dikutip dari InsideEVs, 1 Agustus, bagian atas mobil konsep ini memiliki lapisan putih mengkilap Bianco Sestriere Gloss, sementara elemen-elemen berbagai bagian bawah tubuhnya dibalut dengan serat karbon terbuka. Bentuk menarik kendaraan ini sangat terlihat saat dilihat dari samping dan atas, di mana kaca besar segera menarik perhatian.

"PURA Vision menghadirkan filosofi desain yang tajam dan modern yang terinspirasi oleh warisan Pininfarina yang kaya dan menentukan resep yang tidak diragukan lagi untuk koleksi mobil mewah baru yang indah,” ungkap Paolo Dellach, Chief Executive Officer untuk Automobili Pininfarina.

4

PURA Vision memiliki set roda berukuran besar dengan diameter 23 inci juga dipasang dan dililiti oleh ban dengan garis putih. Salah satu elemen yang paling menarik adalah cincin pencahayaan LED di tengah atap kaca yang dirancang untuk menghubungkan secara mulus kaca depan dengan kaca belakang. Para desainer Pininfarina juga menciptakan pintu gaya gullwing untuk PURA Vision yang secara resmi disebut sebagai 'Lounge Door' yang memberikan akses tak terhalang ke kabin empat kursi yang luas.

Di depan setir terdapat klaster instrumen digital yang besar, sementara di sebelah kanan setir terdapat dial putar yang digunakan untuk memilih antara posisi Parkir, Mundur, Netral, dan Maju. Dashboard melengkung melintasi kabin, rapi, menggabungkan dengan panel pintu yang dihias dengan kulit putih dan serat karbon. Di tengah kabin terdapat layar infotainmen berorientasi vertikal. Salah satu elemen kunci dari kabin ini adalah tekstil khas pada konsol tengah, sandaran kursi atas, dan atap yang terbuat dari 30% wol Nativa dan 70% poliester daur ulang.

Dengan konsep desain PURA Vision yang mencengangkan, Automobili Pininfarina membuka lembaran baru dalam pengembangan mobil listrik mewah dan membuktikan bahwa keindahan dan performa tak terbatas dapat bersatu dalam satu karya seni otomotif yang spektakuler.