Perkuat Komitmen Jangka Panjang, MG akan Bangun Pabrik Kendaraan Listrik di Indonesia
MG4 EV. (Dok. MG Motor UK)

Bagikan:

JAKARTA - SAIC Motor, perusahaan China yang kini memiliki MG Motor, terus berupaya memperluas pasar global dengan menghadirkan produk-produk unggulan.

Salah satu pasar yang ingin dikuasai oleh MG ialah Indonesia. Sejak kembalinya brand MG ke pasar otomotif Indonesia pada 2020 lalu, membuat merek ini tidak mau kalah dengan produsen lain yang telah lama menggeluti industri kendaraan tanah air.

Merek tersebut berencana untuk mengambil langkah lebih maju dengan merakit kendaraan secara lokal melalui pembuatan pabrik. Saat ini, mobil-mobil MG yang beredar di Indonesia masih diimpor dari Thailand (Completely Built Up/CBU).

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia, mengungkapkan kebanggaannya dalam mengumumkan rencana MG Motor memproduksi kendaraan di Indonesia.

"Keputusan ini memperlihatkan komitmen kuat MG untuk hadir di Indonesia dengan menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat serta mengubah harapan mereka terhadap pengalaman memiliki kendaraan berkualitas global," ujar Arief dalam pernyataannya pada Rabu, 2 Agustus.

Langkah ini juga mencerminkan komitmen jangka panjang MG Motor Indonesia dalam berinvestasi untuk tetap kompetitif di industri otomotif Tanah Air. Meski belum ada informasi detail terkait pembangunan pabrik, MG menegaskan bahwa langkah ini akan segera dilaksanakan.

"Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan keyakinan masyarakat Indonesia dalam memilih MG sebagai kendaraan pilihan, dengan penawaran inovasi dan teknologi mutakhir yang dapat mengubah pandangan mereka," tambah Arief.

Pada tahun depan, MG akan merayakan satu abad keberadaannya di dunia otomotif. Sejak pertama kali mengaspal, MG telah menjangkau 84 negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, beberapa model MG seperti MG HS, MG ZS, MG 5 GT, serta mobil listrik MG4 EV, berhasil menarik perhatian banyak kalangan. MG akan terus melangkah maju dengan merilis model terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Komitmen MG dalam mendukung lingkungan di Indonesia akan tercermin pada model tersebut yang akan mengusung teknologi elektrifikasi.

MG memiliki keyakinan tinggi bahwa produk baru mereka akan diterima dengan antusiasme tinggi, seiring dengan respon positif yang diterima MG4 EV sejak diluncurkan beberapa waktu lalu.