Bagikan:

JAKARTA - Geely Auto baru saja memamerkan model global terbarunya, Geely EX5, di pameran Automechanika Frankfurt 2024. 

Dirancang untuk memenuhi pasar internasional yang beragam, EX5 menampilkan teknologi canggih Geely dan keahlian dalam merancang, membangun, dan memproduksi kendaraan listrik kelas dunia. Peluncuran EX5 oleh Geely menandai langkah signifikan pabrikan menuju menjadi pemimpin global dalam SUV listrik.

"EX5 telah diciptakan untuk menjadi pemain kelas terdepan di segmen yang paling kompetitif. Dengan lebih banyak ruang, dinamika berkendara yang lebih baik, dan pengalaman berkendara yang ditingkatkan," ungkap Wakil Presiden Senior Geely Holding Group Victor Yang saat pameran, dikutip dari rilis global pabrikan, 12 September.

8

EX5 adalah hasil dari kekuatan teknologi dan inovasi Geely. Dibuat di atas arsitektur GEA, yang unggul dalam efisiensi spasial dan integritas struktural. Arsitektur ini tidak hanya mendukung tata letak multi-energi tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan efisiensi energi yang unggul.

EX5 juga memiliki desain eksterior yang berani dan dinamis, ditandai dengan profil yang ramping dan aerodinamis yang mencapai koefisien drag kelas terdepan sebesar 0,269. Lampu belakang LED yang canggih dan grill depan berteknologi tinggi semakin menekankan estetika modernnya. 

8

Di dalam, EX5 menawarkan interior mewah, ditandai dengan filosofi desain minimalis dan bahan yang nyaman. Kabin yang luas ditingkatkan dengan opsi tempat duduk yang fleksibel dan konsep penyimpanan "Half More", menyediakan hingga 50% lebih banyak kapasitas penyimpanan dibandingkan tingkat rata-rata industri. Untuk meningkatkan pengalaman dalam mobil, EX5 dilengkapi dengan sistem FLYME Auto dan FLYME SOUND, menghadirkan konektivitas yang mulus dan pengalaman audio yang imersif.

Sebagai bukti inovasi otomotif, Geely telah melengkapi EX5 dengan "Short Blade Battery" terbaru. Ini menawarkan keamanan dan daya tahan yang luar biasa, setelah lulus tes ketat di bawah kondisi ekstrem yang beragam. Dipasangkan dengan drive listrik cerdas 11-in-1 yang memberikan efisiensi dan kinerja yang tak tertandingi. Geely EX5 tersedia dalam dua kapasitas baterai mulai dari  49,52 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 440 km dalam sekali pengisian penuh, dan pilihan 60,22 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 530 km dalam hitungan CLTC.

Sebagai model global E5 telah mematuhi persyaratan peraturan dari 89 negara. Tak heran jika EX5 disebut akan segera diperkenalkan di Norwegia, Australia, Thailand, Indonesia, dan pasar lainnya.