Bagikan:

JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan berlangsung pada 18-28 Juli dan dijanjikan lebih berbeda dari sebelumnya dengan penambahan area hingga 11 hall di ICE BSD, Tangerang.

Disebutkan tambahan hall baru ini memiliki luas hingga 12.000 meter persegi dan diperuntukkan untuk perusahaan pendukung, beberapa pabrikan roda dua, dan masih banyak lagi. Area ini berada di kawasan sebelah hall 10 yang dulunya digunakan untuk lahan parkir. Namun, apakah ini akan mengganggu lahan parkir kendaraan?

Menjawab pertanyaan ini, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan ini sudah diperhitungkan dengan baik sehingga pengunjung nantinya tidak perlu khawatir soal memarkirkan kendaraannya.

“Apakah 12.000 meter persegi ini ganggu parkir? ya mungkin sedikit, namun kami telah memikirkan dengan matang,” ucap Nangoi saat sesi wawancara media di Senayan, Jakarta, Senin, 6 Mei.

Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, menambahkan bahwa sebelum memutuskan menambah hall, pihaknya telah terlebih dahulu memikirkan lahan mana yang tepat untuk dijadikan lahan parkir tambahan.

“Penambahan hall tentu yang kita pertimbangkan terlebih dahulu ialah lahan parkirnya, namun tim Seven Events telah memberikan solusi,” kata Alamsjah.

Menambahkan hal tersebut, Presiden Direktur Seven Events Andy Wismarsyah, mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan lahan kosong di sekitar BSD untuk membuat lahan parkir tambahan agar pengunjung tidak pusing dalam memarkirkan kendaraannya.

“Tentu tempat parkirnya hilang, tapi kita akan ganti. Jadi nanti sekitar di depan atau belakang hall akan tercipta tempat parkir. Jadi kawasan BSD sangat membantu kami agar GIIAS menjadi pameran terpandang di dunia,” ungkap Andy.

Usung tema “Innovation Meets Inspiration”, diharapkan ajang tersebut dapat dimanfaatkan berbagai merek untuk memperkenalkan produk terbarunya dan demi memajukan industri otomotif di Indonesia yang semakin besar.

GIIAS 2024 akan diikuti oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan berpenumpang, terdiri dari Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara itu perusahaan karoseri juga hadir dalam ajang ini, seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Untuk kendaraan roda dua, diikuti oleh Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa. Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.