Bagikan:

JAKARTA - Pameran akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 siap digelar dalam dua minggu ke depan. Acara ini akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Bagi yang berencana mengunjungi GIIAS 2024, pihak penyelenggara telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung selama pameran. Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024, memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, termasuk ketersediaan area parkir.

"Kami selaku pelaksana GIIAS 2024 menyambut pengunjung dengan nyaman dan aman, termasuk menyediakan area parkir," kata Limbong dalam keterangan resminya, Rabu, 3 Juli.

GIIAS 2024 menyediakan enam kantong parkir di sekitar venue, memastikan kemudahan dan kenyamanan pengunjung selama pameran yang berlangsung dari 18 hingga 28 Juli 2024. Area parkir tersedia di Basement dan Outdoor Hall 10 ICE BSD, serta enam kantong parkir tambahan di sekitar ICE BSD City.

Puluhan armada shuttle bus gratis juga disediakan untuk mengantar jemput pengunjung dari AEON Mall BSD, Bintaro Xchange, The Breeze, Edutown 2, Stasiun Rawa Buntu, dan Pasar Intermoda. Shuttle bus ini beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pengunjung juga dapat menggunakan armada commuter line dan turun di Stasiun Rawa Buntu, kemudian melanjutkan perjalanan dengan shuttle bus yang beroperasi setiap 15 menit.

Selain area parkir outdoor dan basement venue, pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat memanfaatkan kantong parkir dan shuttle bus di area sekitar ICE BSD City, yaitu:

Edutown 2: beroperasi setiap 15 menit pada weekdays dan weekends.

AEON Mall BSD City dan The Breeze: beroperasi setiap 30 menit pada weekdays dan 15 menit pada weekends.

Pasar Intermoda: beroperasi setiap 60 menit pada weekdays dan weekends.

Pengunjung juga dapat menggunakan shuttle bus di BXC Mall yang beroperasi setiap 60 menit setiap harinya. Tahun ini, pengunjung yang ingin datang ke GIIAS tanpa kendaraan dapat memanfaatkan promo GRABGIIAS dengan diskon 50% untuk pengguna GrabCar dan GrabBike (syarat dan ketentuan berlaku).

GIIAS 2024 akan menjadi pameran GAIKINDO dengan total kepesertaan terlengkap dari tahun-tahun sebelumnya, diikuti oleh 55 merek kendaraan.

Sebanyak 31 merek kendaraan penumpang akan berpartisipasi, termasuk Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. Lima merek kendaraan komersial yang turut hadir adalah DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Serta 20 merek kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta, dan ZPT.