Bagikan:

JAKARTA - BYD terus memperluas kehadirannya di pasar internasional, kini merek asal China tersebut resmi luncurkan lima model mobil sekaligus di Tunisia.

Mengutip dari laman CNevpost, Rabu, 3 Juli, berdasarkan keterangan resmi perusahaan, BYD meluncurkan tiga model kendaraan listrik murni dan dua model lagi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Jika dirinci lebih detail, ketiga BEV tersebut yaitu BYD Tang, Dolphin dan Atto 3, berbeda dengan di Indonesia di mana BYD pada awal tahun membawa sedan listrik Seal untuk meramaikan pasar otomotif tanah air.

Sementara itu, untuk versi PHEV model King yang dikenal sebagai Chaser 05 dan Song Plus DM-i yan juga unjuk gigi untuk pasar Tunisia.

"Langkah ini memperkaya citra merek dan jajaran produk BYD di Tunisia, dan merupakan langkah penting bagi BYD untuk memperdalam upayanya di sana setelah kunjungan Presiden Tunisia Kais Saied ke kantor pusat globalnya pada awal Juni," kata perusahaan tersebut.

Dengan membuka babak baru di Tunisia, ke depan BYD akan terus memperkenalkan produk, teknologi dan mendorong transformasi elektrifikasi kendaraan secara lokal dan di seluruh Afrika.

"BYD akan mendorong transformasi elektrifikasi kendaraan secara lokal dan di seluruh Afrika," kata manajer umum divisi penjualan BYD di Timur Tengah dan Afrika AD Huang.

Sebelumnya, BYD memperluas kehadirannya di beberapa negara, termasuk menghadirkan Seal di Jepang yang akan bersaing dengan Tesla Model 3. BYD juga telah menuai kesuksesan di Indonesia dan mulai mendistribusikan 1.000 unit model Seal dan Atto 3 beberapa waktu lalu.