Bagikan:

JAKARTA - Build Your Dreams atau disingkat BYD telah sukses perluas pasar global dengan memperkenalkan sejumlah produknya. Di India, salah satu produknya yakni Seal mendapat sambutan yang baik.

Ini dibuktikan dengan perusahaan mencatatkan lebih dari 1.000 pemesanan sejak Seal pertama kali diluncurkan pada Maret lalu. Saat ini, perusahaan dari China ini telah memulai pengiriman model sedan tersebut di India.

Dilansir dari RushLane, Selasa, 28 Mei, BYD Seal telah dikirimkan sebanyak 200 unit dalam satu hari pada tanggal 26 Mei 2024. Sebelumnya, perusahaan mengumumkan harga pemesanan model itu sebesar 125.000 rupee (sekitar Rp24,1 jutaan).

Pengiriman dimulai di sejumlah kota besar, seperti New Delhi, Mumbai, Bengaluru, Chennai, Kochi, dan Hyderabad. Upacara serah terima khusus diadakan secara bersamaan di masing-masing kota tersebut saat mobil-mobil ini diserahkan kepada pembelinya.

Saat ini, perusahaan bermarkas di Shenzhen, China ini menjual tiga varian di India, terdiri dari Dynamic, Premium, dan Performance. BYD Seal dibanderol mulai dari 4,1 juta rupee hingga 5,3 juta rupee (Rp793,7 jutaan sampai Rp1 miliaran).

BYD Seal tawarkan sejumlah fitur canggih, performa mengesankan, serta ramah lingkungan. Eksterior mobil ini dihiasi oleh lampu LED DRL di depan, LED di belakang, kaca atap panoramic, dan pelek 18 inci.

Sementara di bagian dalam, pengguna akan disambut dengan layar digital instrumen kluster 10,25 inci, layar infotainmen 15,6 inci, 12-speaker, dual zone climate control, dan 10-airbag untuk sistem keselamatannya.

Usung arsitektur e-Platform 3.0, BYD Seal dengan trim Dynamic mendapatkan baterai 61,4 kWh serta motor listrik berkekuatan 201 dk berpenggerak roda belakang. Kemudian, trim Premium miliki baterai 82,5 kWh serta motor listrik berkekuatan 309 dk.

Untuk trim Performance dapatkan paket baterai yang sama seperti Premium namun lebih bertenaga hingga 523 dk dengan penggerak semua roda.

Di Indonesia, diketahui merek ini hanya menjual dua varian pada model Seal, yakni Premium dan Performance dengan masing-masing harga Rp629 juta dan Rp719 juta On The Road DKI Jakarta.