Bagikan:

JAKARTA - Chery Tiggo 8 Pro Max meraih peringkat bintang lima dalam dalam uji keselamatan dari Australasian New Car Assestment Program (ANCAP), sama seperti beberapa model lainya dari Chery yaitu Tiggo 7 Pro. meraih peringkat bintang lima dalam dalam uji keselamatan dari Australasian New Car Assestment Program (ANCAP), sama seperti beberapa model lainya dari Chery yaitu Tiggo 7 Pro.

Mengutip dari laman Paultan, Selasa, 28 Mei, dalam penilaian uji keselamatan, Tiggo 8 Pro Max mendapatkan skor sebesar 88 persen pada kategori perlindungan penumpang dewasa, 87 persen perlindungan penumpang anak-anak, 79 persen kategori perlindungan pengguna jalan rentan, dan 86 persen pada kategori sistem bantuan keselamatan.

Selain itu, mobil satu ini mendapatkan nilai 5,49 poin dari maksimal 8 poin untuk pengujian frontal offset crash test, dan membukukan poin 7,48 poin dalam pengujian full width frontal test dari delapan poin maksimal. Sementara itu, pada perlindungan whiplash menghasilkan 3,52 poin dari empat poin dan benturan samping mendapatkan poin maksimal.

Chery Tiggo 8 Pro Max juga memperoleh angka yang luar biasa dalam perlindungan penumpang anak saat uji dinamis, di mana memperoleh angka 15,70 poin dari maksimal 16, uji tabrak samping memperoleh 7,62 poin dari maksimal 8 poin.

Dalam hal perlindungan pengguna jalan yang rentan, mobil satu ini memperoleh nilai 12,72 poin dari 18 untuk perlindungan kepala, 1,50 poin dari 4,5 poin perlindungan panggul, 4,50 poin dari 4,5 poin perlindungan tulang paha, 8,48 poin dari 9 poin untuk perlindungan lutut.

Sementara, dalam pengujian menghindari tabrakan Tiggo 8 Pro Max mendapatkan nilai 7,91 dari total maksimal 9, berkat kehadiran autonomous emergency braking (AEB).

Untuk sistem bantuan keselamatan, Tiggo 8 Pro Max mendapat poin penuh untuk pengingat sabuk pengaman, 1,65 poin dari dua poin untuk pemantauan pengemudi. Serta mobil ini tidak dilengkapi dengan Top Tether pada baris ketiga yang memang dapat mengakomodir penggunaan kursi mobil untuk anak.