Bagikan:

JAKARTA - BYD melakukan serah terima 1.000 unit mobil untuk konsumen di Indonesia, acara tersebut berlangsung di Pantai Indah Kapuk 2 tepatnya di Indonesia Design District.

Ternyata rata-rata konsumen yang mendapatkan unit sudah memesan mobil listriknya sejak bulan Februari lalu, artinya harus menunggu hingga lima bulan untuk mendapatkan unit BYD.

"Secara milestone di IIMS keseluruhan, tapi seiring berjalannya waktu dari grand launching sudah ada pemesanan dan IIMS itu momentum karena kita kasih harga di sana," kata Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan, kepada awak media, Minggu, 30 Juni lalu.

Tim VOI juga berkesempatan untuk bertanya kepada beberapa pelanggan, dan satu dua pelanggan memang memesan mobil pada bulan Februari lalu. Seperti diungkapkan oleh Beny pemilik BYD Seal dari Cakung.

"Pemesanan ini bulan Februari dan baru terima sekarang, perasaan senang karena ini mobil yang ditunggu-tunggu," katanya kepada VOI.

Namun demikian ia menyatakan BYD Seal bukan mobil listrik pertama yang dimiliki, sebelumnya ia juga sudah memiliki Wuling Bingou EV.

"Pertama itu ada Wuling dan ini yang kedua buat saya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Yoyon dari Bintaro juga mengungkapkan bahwa pemesanan dilakukan pada akhir Februari, dan ini menjadi mobil listrik pertama.

"Biasanya pakai merek Eropa dan ini mobil listrik pertama karena BYD juga salah satu yang pertama di dunia menjadi simbol terlaris," ucap Yoyon dari Bintaro.

Lebih lanjut, ia memiliki harapan agar pemerintah untuk lebih memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Tujuannya juga agar tidak susah lagi cari SPKLU untuk mengisi daya mobil listrik," paparnya.

Pengiriman BYD Bertahap

BYD mulai distribusi mobil listriknya dan secara bertahap memenuhi seluruh pemesanan. BYD berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Tingginya jumlah pesanan ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. Hal ini menunjukkan reputasi BYD diakui secara global

Pengiriman yang dijanjikan BYD kepada konsumen telah dipersiapkan dengan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran diterimanya unit dengan standar kualitas yang terjaga. Hal ini termasuk kerja sama erat dengan mitra dealer dalam membangun infrastruktur distribusi yang handal melalui 17 jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik dari kualitas produk maupun pelayanan," tutup Luther.