Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan asal AS, Chevrolet, secara resmi merilis pembaruan menarik pada salah satu SUV berukuran tiga baris Traverse.

Desain baru Chevrolet Traverse 2024 mengusung kesan kokoh dengan sentuhan khas crossover serta ketangguhan truk pikap. Namun, tak hanya itu, Chevrolet juga membawa pembaruan yang menghadirkan fitur-fitur terbaru dan mesin bertenaga tinggi.

Traverse 2024 hadir dalam empat trim menarik, yaitu LS, LT, Z71, dan RS. Setiap trimnya memiliki keunikan serta ciri khas yang memungkinkan pelanggan untuk memilih varian sesuai dengan selera mereka.

Scott Bell, Wakil Presiden Chevrolet, mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan perombakan dan menambahkan fitur-fitur canggih pada mobil ini, sehingga kini Traverse terlihat semakin mengagumkan sebagai SUV sesungguhnya. Harapannya, pemilik Traverse akan sangat puas dengan penawaran yang disuguhkan oleh Chevrolet.

"Traverse 2024 merupakan perpaduan sempurna dari kesuksesan pendahulunya, dan kami percaya mobil ini akan semakin menarik bagi pelanggan kami," ungkap Bell melalui laman Chevrolet, Senin, 17 Juli.

Bagian eksteriornya juga mengalami pembaruan menarik, termasuk pencahayaan terbaru di bagian depan dan belakang, serta lampu LED yang telah menjadi standar. Bagi varian LT, Z71, dan RS, Chevrolet menyematkan panoramic sunroof yang menambah kesan mewah dan eksklusif.

Untuk trim RS, tampil lebih sporty dengan pelek 22 inci berwarna hitam mengilat, ditambah aksen hitam pada grill dan rel atap.

Beranjak ke bagian dalam, Traverse terbaru dilengkapi dengan layar infotainmen 17,7 inci yang memenuhi dasbor yang menyambung dengan layar instrumen 11 inci yang modern dan mudah diakses.

Traverse 2024 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih keselamatan seperti Automatic Emergency Braking, Forward Collision Alert, Following Distance Indicator, Lane Keep Assist with Lane Departure Warning, High Beam Assist, serta Front Pedestrian and Bicyclist Braking. Tidak ketinggalan, fitur Super Cruise juga turut disematkan sebagai asisten pengemudi yang andal.

Setiap trim ditenagai oleh mesin terbaru berkapasitas 2,5 liter turbocharged, yang mampu menghasilkan 315 daya kuda dan torsi sebesar 430 Nm. Artinya, Traverse 2024 siap memberikan lebih banyak tenaga dengan peningkatan daya torsi mencapai 19 persen!

Performa yang tangguh didukung oleh transmisi otomatis delapan percepatan yang responsif, dan tersedia pilihan penggerak semua roda. Untuk varian Z71, kemampuan off-road ditingkatkan dengan sistem twin-clutch AWD yang lebih andal.

Dalam hal pilihan warna, saingan dari Kia Telluride tersebut menyediakan tiga opsi menarik, yakni Lakeshore Blue, Stardust, dan Harvest Bronze.

Chevrolet Traverse 2024 akan tersedia di awal tahun 2024, diproduksi di pabrik GM yang berlokasi di Michigan, AS. Harga akan diumumkan mendekati masa produksi.