Bagikan:

JAKARTA - Penyedia kendaraan General Motors (GM) di Korea Selatan, GM Korea, menghadirkan mobil SUV kompak andalannya, Chevrolet Trailblazer, baru-baru ini.

SUV tersebut hadir dengan beberapa pembaruan, seperti perubahan pada sektor mesin, desain, serta fitur yang dihadirkan demi memenuhi kebutuhan konsumen di Korea Selatan.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, 19 Juli, Trailblazer hadir dengan platform yang sama dengan SUV ringkas dari GM, Buick Encore GX, sehingga dapat menawarkan performa berkendara yang handal.

Menurut Roberto Rempel, selaku CEO GM Korea, Trailblazer menawarkan desain yang elegan, namun memiliki performa dan keunggulan yang sangat baik.

"Keandalan adalah inti dari SUV. Kendaraan-kendaraan ini harus dirancang untuk lingkungan yang lebih keras, kondisi off-road, beban berat, perjalanan jauh, dan terkadang mengemudi ratusan mil tanpa bantuan layanan," ucap Rempel.

Pada sektor mesin, SUV tersebut dihadirkan dengan mesin terbaru, yakni E-Turbo 1,35 liter berbahan bakar bensin. Mesin ini nantinya akan bekerja sama dengan dua sistem penggerak dan transmisi menyesuaikan pilihan pelanggan.

Yang pertama, Trailblazer hadir dengan versi roda depan digabungkan dengan transmisi variabel kontinu (CVT) VT40 dan penggerak empat roda dengan transmisi otomatis sembilan percepatan hydramatic.

Saingan dari Hyundai Creta tersebut akan dihargai mulai dari 27 juta won atau sekitar Rp315 juta. Harga bisa naik hingga 31 juta won yang setara dengan Rp362,4 juta.

GM membawa Trailblazer ke Korea Selatan bukannya tanpa alasan. Sebab, produk GM cukup laku di Negeri Ginseng tersebut. Selama paruh pertama 2023, penjualan mobil GM melonjak hingga 75 persen atau sebanyak 214.306 unit.

GM Korea juga akan menjalankan strategi dua jalur untuk menjual kendaraannya, yakni dalam negeri dan diimpor dari luar.

Chevrolet Trailblazer termasuk kendaraan yang diproduksi secara lokal, selain Chevrolet Trax. Lalu, enam model lainnya merupakan produk impor, yang terdiri dari Chevrolet Colorado, Equinox, Traverse, dan Tahoe, serta pikap merek GMC, Sierra Denali.